Saturday 4 June 2011

parade Global TV

Alhamdullilah.. akhirnya selesai juga tugas gw, sebagai cosplayer penyemarak acaranya global TV.

yup, jadi gini ceritanya malam jumat kemaren...gw dapet pm dari temen ci mia. dia bilang katanay global lagi butuh cosplayer buat menyemarakan acaranya dia.. dan kita dikasih booth untuk tempat komunitas cosplay.. dan acaranya dua hari dari tanggal 3-4.. *wow mepet banget*, dan lumayan dapet fee juga. tanpa pikir panjang gw langsung setuju!!!! hehehehhe lumayan tambahan bonus...

so, jadilah gw dateng dengan cosplay jesssie, yang harusnya gw pake buat hari minggu di acaranya Centarl Park. Hari pertama acaranya final mtv vj hunt... kita janjian ketemu jam setngah 5 sore. gak taunya gw dateng terlalu sore.. heheheheh.. jadinya nungguin yang lain sendirian... tapi terhibur sih soalnya lumayan bisa liat vidi, dan ran lagi check sound, sebelum gw ganti kostum. wekekekekek sayang gak bawa kamera.. TAT.


lalu, datanglah rombongan cosplayer, ci mia, rea, echow, kakaknya chisen, dan 2 orang cosplayer baru chancil dan kiki akbari... wow ternyata si kiki ini seorang mangaka. dia uda nerbitin komiknya yang berjudul wayang iblis tahun 2008 dan kebetulan di editorin oleh ci mia... wah keren!!!!

yups,, setelah semua selesai berhensin akhirnya kita semua pada mengeje, jalan2 pake kostum, kadng di mintain foto bareng, dan akhirnya kita potses sendiri di ruangan mtv vj hunt nya.. wakakkakakaka bergaya ala vj hunt gitu.. LOL

akhirnya sesuai kontrak kita selesai jam 9.. namun sayangnya ternyata kita selesai terlalu malam sekitar jam 9.30an. beresiin kostum bersihin make up ya kira2 selesai jam setengah 11 kurang. so, jadilah gw pulang telat ke rumah.. untung dari la piaza gading ke rumah gak terlalu jauh... heheheheh.. tapi telat juga sih sampe rumah jam 11an. langsung cuci muka, sikat gigi, ganti baju, dan siap2 tepar. tapi sebelum tepar telp co ku dulu.. hehehhee kasian dia dicuekin seharian ini.. LOL

hari kedua,

berhubung kebanyakan kostum gw ada di kosan jadi siang jam 1an gw ke kosan dulu ambil kostum. sampai sana jam 2, istirahat bentar, trus ambil kostum arima yang gw ganti jadi ranma 1/2. styling wig lina gw, dan viola jadilah gw cosplay ranma versi ce... wekekkekeke simpelnya...


jam 3 berangkat lagi sampai sana pas sesuai janjian jam 16.30.. sayangnya ternyata rombongan ci mia terkena macet di grogol. jadi gw nungguin dulu sampai jam 5.15.. sayangnya kalia ini artis yang lagi check sound kurang seru... yaitu grup kunpau chicken... sebenarnya asik si.. musik2ya mereka kan hip hop rapper gitu.. tapi sayang lagunya gak kedengeran jadi agak giman gitu..

akhirnya rombongan ci mia datang juga.. so, langsung siap2 menuju ruang ganti.. make up, pasang wig, dan ganti kostum, sekaligus jadi asistennya echow dan rhea.. karena mereka berdua pake kostum armor.

setelah ganti kita mejeng bentar disamping stage.. yang kebetulan mereka lagi memangil para pemain di superhero kocak.. salah satu tayangan komedi para superhero di gloak tv. sebenernya kadang gw juga suka nonton si.. klo lagi iseng aja.. lumayan kocak si.. wkekekeekek

trus tiba2 mcnya manggil kita buat naek ke panggung.. WHUT... akhirnya naiklah kita kepanggung.. cuma geje gak jelas dan dikatain monster2 sama si pemain superheronya.. LOL.. sejak kapan cosplayer jadi monster.. swt.. ya udalah yang penting eksis.. wekekeke.. akhirnya turun stage dan langsung kembali ke markas.

sampai markas kita ngemil J-co... minum2... dan tara.. foto2 lagi.. kali ini juga banyak oarang yang minta foto bareng. terutama anak kecil yang pada minta foto bareng si chancil yang cosplay jadi naruto... wekekekekek

lalu crew dari global tv pun dateng. dia bilang mo interview kita... whut... masuk tv... eksis bener gw... wakakakkaka.. akhirnya kita makan dan selesai makan para crew reporternya dan 2 mc yang cantik pun dateng.. mengatur kamera dan siap2 interview... berhubung crewnya minta 2 orang yang tau soal cosplay untuk jadi orang ynag di interviewnya akhirnya ci mia dan gw yang akan menjawab semua pertanyaan mereka.. maklum ci mia dan gw orang yang sudah memfosil di dunia cosplay.... wekekekek ibarat kata dedengkotnya cosplayer.. LOL

selesai interview pun akhirnya kita balik lagi ke booth dan sebelum balik ada orang dari nu green tea.. yang lagi bagi2 produk barunya.. hehhehe lumayan gratis.. tapi disuruh foto dulu bareng penjaganya.. sepertinya buat dokumentasi mereka.. yo wis lah... gak lama balik ke booth.. kita mulai bergosip dan karena sudah agak malam.. jam hampir jam 10.. kita pun bergegas menuju ruang ganti... tapi gak taunya para model masih ganti baju.. jadi kita agak menunggu lama di depan ruang ganti.. ya sembari menunggu kita foto2 lagi.. wekekekkekeke 30 menit kemudian modelnya pun sudah selesai dan gantian cosplayer pun juga ganti kostum, dan mulai bersihin make up...

akhirnya jam 11 pun kita selesai semuanya.. dan OTSUKARE!!!! finish job kita selama 2 hari ini.. fiuh bener2 menyenangkan para crewnya pun baik semua.. kita di temenin,, dapet ruang ganti,, bisa simpen barang2 kita dengan aman. dapet snack j-co, makan malem, air minum, dan fee... senangnya.. smoga kalau ada lagi acara seperti ini kita bisa di panggil lagi.. amin...

thanks buat para crew model, dan 2 mas2 yang selalu nemenin kita, ci mia, temen2 cosplayer... terima kasih semuanya.. smoga kita bisa ketemu lagi di event selanjutnya... amin..

dan tetep gak sabar liat hasil interview tadi.. wekekekkekek


fiuh,, waktunya tepar lagi nih... TAT

p.s: fotonya menyusul ya!!

No comments:

Post a Comment