Friday, 19 December 2014

Beauty On Budget : Under 100k Make Up Challenge


Hi! Hi!

Jadi gini, ceritanya aku dan beberapa temen beauty blogger (esy, fia, dll) yang lainnya punya ide. Bagaimana kalau kita buat make up challenge under 100k make up challenge?. Ia sih, ide ini memang bukan terbilang baru, pada tahun 2012an kalau tidak salah komunitas IBB sempat membuat challange ini. Nah, karena pada tahun tersebut harga2 belum pada naik, makannya sekarang kita bikin challenge lagi dengan budget segitu,  apakah masih bisa belanja make up dan tampil cantik?. 

Jawabannya tentu saja bisa dunk!. Penasaran kan?? Yuk simak post berikut ini.


Beauty On Budget :

Under 100k Make Up Challenge



Ngomongin soal beauty on budget tentunya barang2 yang bisa dibeli adalah beberapa merk lokal dan drugstore. Ya, gak jauh2 sih dari viva, fanbo, mirabela, sariayu, pixy, dll. Tapi bukan berarti produk tersebut gak bagus loh ya??? malah ada beberapa yang jadi HGku. 

so, inilah beberapa produk yang berhasil  aku dapatkan:



bila di total maka barang belanjaanku adalah:
1. Pixy Bright Fix BB Cream          =  Rp.30.000,-
2. Fanbo "Hoi Tong"                      =  Rp.  7.000,-
3. Viva eye shadow cream @7kx3 = Rp. 21.000,-
4.. Viva Fin Touch                          = Rp.  4.000,-
5. Mirabella Chic                            = Rp.  8.000,-
6. Junies eyelashes glue                   = Rp.  8.000,-
7. Unbrand Fake lashes                  = Rp.  2.500,-
8. Malijiaer Cosmetic Brush          = Rp. 18.000,-
                                   Total           = Rp. 98.500,-

Nah, tuh kan dibawah 100k kan? he5.alhamdulillah masih kembali 1.500. bisa buat beli es mambo. he5
 ini juga sebenarnya ditambah rayuan maut juga sih. jadi ada beberapa item yang berhasil di tawar.

------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Berikut beberapa deskripsi dan review produk yang aku beli:

1. PIXY BB Bright Fix BB Cream,
Pixy bb cream ini merupakan produk terbaru. bb cream ini memeiliki 3 jenis pilihan warna. untuk warna yang aku pakai adalah yang cream. Bb cream ini menurutku kualitasnya cukup bagus. coveragenya medium, dan oil controlnya juga bagus, selain itu menurut klaimnya bb cream ini bisa awet hingga 12 jam dan aku sendiri sudah membuktikannya . Untuk review lebih lanjut kalian bisa mampir kesini http://www.yukalicious.blogspot.com/2014/12/review-pixy-bright-fix-bb-cream-cream.html




2. Fanbo "Hoi Tong"
Fanbo hoi tong ini merupakan salah satu bedak yang menjadi HG ku. Berasal dari rasa penasaran, lalu beli dan akhirnya pakai, entah kenapa memutuskan bedak ini untuk menjadi salah satu HGku. Bagi yang belum tahu fanbo hoi tong ini merupakan bedak dari jaman nenek-nenek kita masih muda dulu. Makanya wanginya cukup classic, selain itu kemasannya yang antik dan unik, mengingatkan kita pada princess dari negeri china. Di label belakangnya sendiri ada peringatan bahwa fanbo hoi tong yang asli adalah yang memiliki gambar emas dan wanita cantik. Sekilas bila dilihat gambar yang digunakan mirip dengan kosmetik asal USA yaitu palladio. tapi tentu saja harga dan kemasannya beda banget.

Untuk bedak ini sendiri kenapa aku jadikan HG karena meski hanya memiliki shade warna putih tapi begitu diaplikasikan dia tidak akan berwarna putih jadi mirip seperti translucent powder, selain itu bedak ini juga oil controlnya lumayan bagus apalagi ketika di gunakan sebagai setting powder setelah memakai bb cream, muka akan terlihat matte tapi gak dead matte. Di aku bedak ini mampu bertahan hingga 4 jam, sampai akhirnya minyak di bagian t-zone mulai terlihat. cukup amaze sama ini produk karena dengan harga yang sama seperti harga aqua botol di tanah abang blok A, tapi kualitasnyas setara bedak powder yang lain yang harganya diatas produk ini.
oh ya bedak ini juga bisa digunakan sebagai masker wajah, seperti bedak dingin gitu kali ya. Caranya cukup mudah tinggal campurkan bedak dengan air steril (mungkin air mawar juga bisa).



3. Viva Eye Shadow Cream (Coklat, Peach, Hitam)
Viva eye shadow cream ini salah satu produk eye shadow yang paling aku sukai dari brand lokal, selain harganya yang cukup murah ( tujuh ribu rupiah saja). tapi kualitasnya gak boleh di ragukan. warnanya cukup pigmented dengan atau tanpa eye shadow base. selain itu pilahan warnanya juga beragam. Bila kalian baru pertama beli, dan ketika mencoba warnanya tidak mau terangkat. maka sebaiknya coba dikerik sedikit bagian atasnya. untuk mengaplikasikannya aku paling suka pakai jari, tapi boleh saja sih kalau mau pakai kuas tettapi aku lebih menyarankan untuk pakai jari. 



4. Viva Fin Touch
Ini nih blush on yang bikin aku terheran-heran, masa ada blush on hargaya sama seperti harga bubur ayam di rumah (didaerah rumah bubur ayam harganya 3-5rban per porsi). Eiits,, meski harganya murah meriah bukan berarti produknya gak bagus lo. Warnanya cukup pigmeted. Hanya saja wanginya.. ugk.... wangi tempoe doeloe banget deh. Seandainya gak usah pakai parfum atau parfumnya sama dengan bedaknya mungkin bakal lebih suka untuk makainya sih. Well, untuk review lebih lanjut bisa mampir kesini http://www.yukalicious.blogspot.com/2014/01/review-viva-cosmetic-fin-touch-5-red.html


5. Mirabella Chic
Mirabella merupakan salah satu brand dari grup Martha tillar. Kenapa aku milih Mirabella chic karena harganya yang ekonomis pilihan warnnya pun cukup menarik,sayang yang ingin aku beli warnanya habis, jadi aku pilih warna no. 02 . Warna merah tapi ngehint orange, lalu juga lipsticknya seperti ada shimmernya. jadi aku pilih warna ini deh. Tentunya kalau untuk ketahannya sih sudah pasti habis makan ya bubar jalan. Tapi cukup lumayanlah untuk harga Rp. 8.000,- saja.


6. Junies Eyelashes Glue
Duh junies,,, dari pertama kali belajar pasang bulu mata, si junies ini udah jadi teman setia ku. Sudah gak terhitung berapa kali aku repurchase ini.  Junies ini memiliki 2 jenis warna ada putih dan hitam. Biasanya aku beli yang hitam ( tapi tetap punya yang putih untuk lower lashes) karena warna hitamnya pekat selain itu kalau pakai bulu mata jadi gak perlu ditambal ulang dengan eyeliner. Trus juga dibawa naik motor dia gak copot loh.

 Yang penting pas aplikasinya harus dobel, jadi lemnya di tempel juga di garis mata, juga di tempel di bulu matanya. di jamin awet deh itu bulu mata. bener2 anti badai!!! (tapi) sayangnya gak anti hujan. Hiks. Bakalan copot kalau kena air. Soalnya kalau wudhu pasti langsung lepas. Jadi lem ini musti, wajib, banget ada di
make up pouch ya. Terutama kalau lagi pakai bulumata. Harganya murah banget antara 8rb - 12rb. Tergantung keahlian tawar menawar kamu. 

 

7. Unbrand Eyelashes
Karena budgetnya gak akan cukup kalau beli mascara, jadi diakalin aja deh dengan bulumata palsu. Aku lebih suka beli bulumata yang tanpa merk. Soalnya harganya lebih murah dah kualitasnya gak kalah dengan yang bermerk dan mahal. Masih bilang aja pelit kalau harus mengeluarkan 200rb untuk beli bulu mata palsu. Sayang, duitnya bisa dialokasiin untuk beli yang lain. Untuk bulu mata ini aku beli selusin jadi harga perlusing cuma 25rb, ya anggap saja harga satuannya Rp.2500.


8. Melijiaer Cosmetic Brush.
Untuk Cosmetic brush ini, rasanya kualitasnya okay punya loh, ada 5 travel size brush yaitu, sponge brush, small angle brush, powder brush, Larger eye shadow brush, brow definer brush. lumayan komplit kan? brushnya juga cukup bagus, biasanya aku pakai angle brushnya untuk bikin eyeliner dan eye brow, untuk large eye shadow brushnya bisa digunakan juga untuk concealer brush. Kalau powder brushnya sih bisa dipakai juga untuk blush on.  Harganya sendiri juga murah meriah, aslinya sih Rp.25.000,-. tapi dengan rayuan maut maka bisa berkurang jadi Rp.18000,- saja (belinya di pasar ya jadi bisa di tawar).






Well, itulah produk yang bisa aku beli dengan uang Rp.100.000,-. cukup fantastis kan??? Produknya cukup komplit dari wajah, mata dan bibir.


Selanjutnya aku mau kasih tutorial dengan produk yang telah aku beli. so, stay tune girls!!

------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Tutorial Time:

Beauty On Budget Under 100k Make up Challenge


1.Aplikasikan BB Cream dari PIXY keseluruh wajah dan leher dengan merata.


2. Aplikasikan bedak fanbo hoi tong keseluruh wajah dan leher menggunakan brush.

3. Gunakan PIXY BB Cream,pada bagian eyelid sebagai base eyeshadow, lalu pulaskan Viva eyeshdaow cream yang berwarna peach dengan menggunakan jari. pada seluruh bagian kelopak mata. Untuk bagian sudut mata gunakan viva eyeshdaow yang berwarna coklat. Kemudian aplikasikan Viva eye shadow cream yang berwarna hitam sebagai pengganti eyeliner dengan menggunakan angle brush.



4. Bentuk alis dengan menggunaka viva eye shadow cream yang berwarna coklat. aplikasikan dengan angle brush.



5 Pasang bulu mata, terlebih dahulu aplikasikan Junies eyelash glue pada bulu mata palsu dan garis mata. lalu tempelkan.


6. Pulaskan Viva Fin touch pada bagian apple of cheek ( bagian pipi).


7. Pulaskan Mirabella chic pada bibir dan Selesai!!!...

(kiri : before, kanan : after)

it's time to shine girl!!!
------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Gimana??? sudah gak penasaran lagi kan??? Cantik itu gak perlu mahal lagi?? yang penting adalah kreativitas. Karena sebenarnya banyak produk yang bisa kita modikasi, seperti penggunaan lipstik untuk blush on, eye shadow untuk eyeliner, dll. 

So, gak perlu berkecil hati, bila kalian punya budget terbatas tapi ingin tampil cantik? Tentu saja bisa! 

Tapi ingat! Lebih baik pakai barang lokal dari pada pakai barang KW ya!!! aku sangat tidak menyarankan kalian untuk membeli produk KW!! kenapa???? oke kalian tampil cantik, tapi dimasa mendatang cantik itu akan sirna dan pudar akibat kosmetik KW yang kalian beli. Jadi jangan mikir di masa sekarang saja tapi pikirkan juga di masa mendatang. Ingat kan dengan slogan " Mencegah lebih baik daripada mengobati".

okay,  sepertinya sampai juga di akhir post untuk kali ini.

Bila kalian ingin ikutan challenge ini tentu saja boleh koq!! karena challenge ini tidak  terbatas untuk kalangan blogger saja. Siapa pun kalian, media apapun yang kalian pakai tidak masalah yang penting kita saling sharing.

So, jangan lupa komen ya bila kalian punya tips dan trik serta produk andalah yang dibawah 100k.

lippennya cakep.
tee-hee

again, thank you for reading

see u on my next post

and

Good Luck

XOXO






10 comments:

  1. wow!! fantastis mak... :D ttp cantik ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. mak lina.. hoho ia dunk.. musti tetep cantik. he5.

      Delete
  2. Hebat nihh..under 100k udah bisa sama kuas. Aku nggak kepikiran loh..esedo coklat dijadiin gantinya pinsil alis, hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. mak chandra.. gara2 gw punya yg eye make up kitnya yg dari sariayu nah.. itu dia ada yg eyebrow powdernya gitu. jd ya uda di pakein aja deh itu viva.. dan si viva cooklat suka gw jadiin shading juga koq.

      gara2 budgetnya sisa juga si jadi gw beliin kuas aja.. mak esy juga kyna beli kuas juga dia.

      Delete
  3. cakeep Mak Yuk, jd kuasnya diitung juga neeh yaa waahaahaa.. PR niih, hiihii
    www.queenalooks.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo gak cukup gapapa koq mak gak usah itung brushnya.. ini krna nyisa aj abinggung beli pensil alis/ mascara gak bakalcukup ya uda beli kuas aja deh.

      Delete
  4. ih lucu bedaknya, tapi susah ga nyari-nya? lucu makeupnyaaaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia lucu banget, gampang koq dicari.. terutama nyarinya di pasar2 gitu.

      Delete