Monday 15 June 2015

Kursus Rias Pengantin Tingkat Pemula di YKW


Hi! Hi!


Seperti yang aku jelaskan di postku tahun lalu.


Saat ini aku sedang mendalami dunia tata rias, ya istilah kekiniannya sih ingin jadi Makeup Artist Professional.

Berhubung aku tidak diperbolehkan untuk kerja oleh ibuku (ya entalah jangan tanya kenapa karena gw juga gak tau alasan dia apa nggak ngebolehin gw bekerja). So, daripada benggong gak ada kegiatan di rumah. Mulai dari tahun lalu aku mengikuti kursus kecantikan yang diadakan di Yayasan Kegiatan Wanita atau istilahnya YKW. 


YKW ini berlokasi di Lt. 3, Gedung Nyi Ageng Serang di daerah Rasuna Said kuningan.

So, buat yang ingin tahu mengenai ykw bisa baca postku diatas atau langsung ke lokasi ya!!.


well, cukup lah basa-basinya, rasanya kalian pasti gak sabar untuk liat review selama kursus kan?.



ya uda baca terus ya sampai habis. he5.

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Review Kursus Tata Rias Pengantin Tingkat Pemula 
(Paket : Sunda Putri, Solo Putri, dan Jogja Putri)


Seperti yang kalian ketahuan YKW merupakan salah satu lembaga yang mengajarkan keahlian khususnya untuk ibu rumah tangga yang ingin berwiraswasta.

jadi jangan tanya deh kalau kursusnya apakah ada di hari weekend. ha5. 
kursus yang ada disini umumnya diadakan pada hari kerja. 



okay back to topik.


foto bersama setelah mengikuti ujian Tata Rias Pengantin

Setelah menyelesaikan kursus Hairdo Hairpiece dan Modern, juga Make up Basic dan Facial, aku melanjutkan untuk mengambil ke tingkat Tata rias pengantin, yaitu Tata Rias Pengantin Tingkat Pemula ( Paket: Solo Putri, Sunda Putri, dan Jogja Putri). Ketiga tata rias ini biayanya sangat murah yaitu Rp, 1.500.000 ( belum termasuk biaya pendaftaran, harga sewaktu-waktu dapat berubah). Dan dengan waktu belajar selama 3 bulan. 


Tiap 1 bulan kita belajar mengenai 1 tata rias pengantin, misal di bulan pertama mengambil Tata Rias Pengantin Sunda Putri, bulan berikut solo putri, dan terakhir jogja putri. 


Suasana ketika sedang ujian.


Bila kita telah menguasai satu tata rias biasanya diakhir bulan akan diadakan ujian lokal, untuk mendapatkan sertifikat. Sertifikat ini tentunya bisa menambah portofolio kita dunk. Untuk ujiannya terdiri diri dari test tertulis, test meronce, dan merangkai, makeup. total waktu untuk test 3 jam.


belajar meronce.

Oh ya terakhir sebelum mengambil kursus tata rias ini ada baiknya kalian mengambil kelas tata rias make up basic terlebih dahulu, terutama buat kalian yang masih awam mengenai dunia tata rias. Karena pada kelas pengantin tidak akan diajarkan lagi cara penggunaan make up ataupun correcting wajah, So, catat ini baik-baik ya.

Ya namanya saja kursus murah gitu. he5.

hasil roncean untuk pengantin sunda.

Di kelas pengantin YKW ini yang lebih dipelajari adalah pakem, terutama untuk pengantin tradisional, disini aku belajar mengenai tiap makna dari pakem-pakem tersebut seperti, belajar meronce, membuat hiasan, pakem riasan, pakem busana, dan pemakain accesories dan hiasan kepala. Jadi bila kalian ingin mempelajari Tata Rias Pengantin Tradisional yang murah maka bisa mencoba untuk belajar di YKW ini.

Tetapi kalau kalian memang sama sekali awam atau tidak tahu sama sekali mengenai makeup, maka sebaiknya kalian mengambil makeup basic terlebih dahulu.

setuasi kelas ketika praktek.

Belajar di YKW ini bisa menjadi alternatif bagi kalian yang ingin menjadi perias pengantin namun memiliki dana terbatas sepertiku. karena biayanya relatif terjangkau. dan itu tidak termasuk dengan alat-alat dan makeup ya. kalau ini sih kalian wajib beli sendiri. he5.

Untuk belajar biasanya aku mengunakan palette dari brand lokal la tulipe yang sempat aku review, alternatif brand lain bisa pakai sari ayu,viva, rivera ataupun inez. yang jelas pakai brand lokal daripada pakai KW ya. selain harganya kualitasnya pun cukup bagus koq. Toh buat belajar ini. he5.

Untuk ujian biasanya aku pakai brand yang lebih bagus, dan memang yang aku pakai untuk job rias ku. 


Berikut hasil riasanku :

Pengantin Sunda Putri :

 
after                                                                           before


Tata Rias Pengantin Sunda Putri

me with my model~~


Pengantin Solo Putri:
 
After                                                                                            Before

   

  
Tata Rias Pengantin Solo Putri




Pengantin Jogja Putri:

After                                                          Before

Tata Rias Pengantin Jogja Putri

me and my model



okay then, itulah beberapa hasil riasanku selama mengikuti kursus diYKW, Saat ini aku juga masih kursus disana tapi lagi mengambil Tata Rias Pengantin untuk Kebesaran ( Tingkat Mahir).


Nah, bagi kalian yang mungkin berminat ingin aku rias dihari spesialnya, entah pesta pernikahan, wisuda, pesta, makeup character, khusus untuk makeup pengantin aku sedang ada promo loh, promo sampai akhir tahun ini!.

atau mau belajar makeup basic sama aku juga boleh. catat socmed dan contactku ya!.



FB : sheffyne yuka  (pm me first)
Email : nur.wijayanti89@gmail.com
Line ID: Yukalicious15
WA/SMS/phone: 081287175207


again, selama kursus ditempat ini bener2 bikin aku nambah wawasan terutama mengenai budaya indonesia, seru deh, sekarang jadi bisa bedain mana riasan pengantin jogja dan solo.

Sebenarnya mo belajar yang mahal atau yang murah si terserah kita, yang penting adalah untuk selalu mengasah ilmu itu hingga mahir. jangan cepat merasa puas. teruslah perbanyak latihan dan latihan, juga belajar.

okay, tibalah di penghujung post.

Thank you for reading



Raihlah cita-citamu setinggi langit ya!


Good Luck


XOXO

12 comments:

  1. gw paling suka make up yang terakhir yuka, pangling banget hasilnya. rambutnya juga rapi banget!

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you imel.. yang jogja ya.. heheh
      ia kan mulai meningkat nih hasil belajarnya, itu yang terakhir gw ikutin, sekarang lagi mo ambil pengantin yg muslimah sih..

      ntar-ntaran lg deh gw updatenya.. klo dah lulus. he5

      Delete
  2. Aku mau dong jadi pengantennya *lah* hahaha bagus ih rapih banget ! Jadi pengen kursus hihihi *mudah teracuni* tapi kerja dulu deh nabung buat bayarnya :p btw bener kata km mau yg murah atau yg mahal itu semua tergantung kita nya serius atau engga belajarnya hhe sukses terus ya saaay

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh2... sini kalau mau jadi modelnya. hehehehe

      makasih ya reiny.. ia yang penting mah selalu diasah ilmunya, latihan-latihan terus. biar bener. he5

      Delete
    2. iya mau dong jadi model tapi rambutnya blonde ya *tetep* hahaha iya nanti tunggu jerawatku sembuh biar pas di make up in kece hihi

      iya ya practice makes perfect :D

      Delete
    3. wakakakak dasar.. sono bleaching gih.. hihihihihhi..

      Delete
  3. Hasilnya bagus ya.. Aku mw donk ikutan acara ini, di kuningan kan.. Lumayan nambah ilmu

    Http://beautyasti1.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia dikuningan di gedung nyi ageng serang deket pasar festival.

      Delete
  4. Maaoo juga belajar rias pengantin daeraahhhh. Tapi weekday yah aku kapan sempetnya -_-
    Betewe itu 3 bulan lama amat yah? Seminggu berapa kali dateng tuh? Terus gak bisa les kilat yah? hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi vani,,,, ia itu weekday.. seminggu 2x belajarnya selama 3 bulan.. klo mo les kilat aku bisa privatin koq kalau kamu mau.

      Delete
  5. Biaya untuk kursus sanggul nya berapa ya ?, trs kursus gunting jg ada ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk biaya kursusnya mulai dari 750rb, untuk info lebih lanjut coba buka postinganku sebelumnya

      http://yukalicious.blogspot.com/2014/03/kursus-tata-rias-di-ykw.html

      kursus gunting juga ada.

      Delete