Saturday 15 November 2014

Event Report : Click On Beauty by The Body Shop

Hi! Hi!

Apa kabar kalian semua??

Beberapa minggu lalu tepatnya tanggal 1 November kemarin. Aku di undang oleh The Body Shop dalam acara

Click On Beauty by The Body Shop


my invitation card and also a voucher

Tahun ini the body shop terpilih sebagai official make up untuk Jakarta Fashion Week 2014. Dan dalam rangka itu The Body Shop juga melakukan lauching online shop the body shop. Sebenarnya  Online shop TBS ini sudah ada sejak tahun 2012. Namun, dalam kesempatan ini mereka baru meresmikan peluncuran website online shop. Untuk info lebih lanjut mengenai tbs online shop kalian bisa mengunjungi www.thebodyshop.co.id

Dalam acara ini ada 3 pembicara yang di hadir kan, yaitu Mas Fadil dari The Body Shop, Mas Hadi dari Pengamat E- Commerce, dan Mba Nadia dari Female Daily.


ki-ka: Mc, Mba Nadia, Mas Hadi, Mas Fadil

Menurut Mas Hadi, deman online shop ini sudah booming sejak tahun 1998 nama pada saat itu indonesia sedang krisis moneter. Sehingga booming online shop tidak terdengar gaunnya di indonesia. Lalu pada tahun 2008/2009 kaskuslah yang mempopulerkan online shop ini. Jadi jangan heran kalau banyak istilah dalam kaskus yang masih di pakai untuk kalangan online shop ( seperti istilah, agan, sis, bro, dll). Lalu di tahun 2010 mulai booming website seperti dealkeren, disdus, dll. Hingga saat ini online shoping merupakan salah satu media market yang banyak di ganduringi. Karena memudahkan para pelanggan dan penjual untuk melakukan transaksi jual beli.

Tapi apakah aman berbelanja melalui online shop??


Mba Nadia sedang berbagi pengalamannya belanja melalui online shop

Menurut Mba Nadia ada beberapa tips yang harus dilakukan ketika memutuskan untuk berbelanja melalui online shop yaitu:
1. Periksa website/ situs jual beli apakah aman dan terpercaya.
2. Lihat /google review mengenai website, situs dan seller tersebut.
3. Pastikan membeli produk yang asli. Bila perlu minta bukti foto mengenai barang yang akan dibeli.
4. Beli produk dalam jumlah yang sedikit terlebih dulu. Jangan langsung membeli banyak hanya karena harganya murah tetapi kualitas barangnya tidak baik.


Itulah sedikit tips untuk berbelanja melalui online shop. Yang paling penting ketika berbelanja di online shop pastinya mencari review sebanyak mungkin mengenai seller/website/situs tsb. Biar gak kena tipu. Soalnya zaman sekarang harus lebih extra hati-hati.



Para narasumber berfoto bersama


Untuk TBS sendiri Mas Fadil selaku perwakilan dari TBS mengatakan bahwa TBS menerapkan costumer satisfactory. Jadi bila kalian membeli produk TBS tetapi terdapat kesalahan pada saat pengiriman seperti barangnya berbeda, jumlah tidak sama, barang sampai pecah, dsb. Kalian bisa mengklaim hal tersebut kepada costumer service dari tbs. Dan akan di lakukan pengantian terhadap produk yang rusak tsb. Jadi tidak perlu khawatir dan was-was lagi kan kalau belanja dari www.thebodyshop.co.id dan TBS ini juga sudah bisa delivery ke seluruh wilayah di indonesia. Namun, untuk estimasi waktu sampainya berbeda di setiap daerah.

well, aku sendiri juga sebenarnya suka sekali berbelanja melalui online shop, selain karena praktis aku juga gak perlu capek bermacet2 ria ketika ingin pergi ke mall untuk berbelanja. Cukup buka website, pilih barang dan transfer kemudian gak beberapa lama pa pos sudah ada di depan rumah nganterin barang jadi gak perlu capek lagi kan???. He5.

yang pasti sih kalau ingin membeli barang lewat online shop. Jangan lupa untuk liat review dari produk yang akan dibeli, seller/website/situs tsb. Ini penting banget supaya gak dapet ZONK!!! Bete kan kalau ternyata beli barang tapi malah seperti peribahasa zaman dulu, “bagai membeli kucing dalam karung”. Hiiyyy,,, amit2 deh smoga aja gak terjadi kejaidan gak mengenakan ky gitu. Soalnya sampai saat ini sih alhamdulillah kalau beli lewat online shop, pasti sampainya aman dan barang asli yang aku dapat.


lumayan dapet gift dr tbs, sebagai penanya terbaik. he5

some freebies from the event ^0^

oh ya, beauty blogger yang datang juga di berikan berbagai voucher yang bisa di gunakan langsung ataupun voucher untuk belanja online... hmmm.. menarik ya, tunggu reviewku mengenai belanja online di The Body Shop.

some freebies from the event ^0^


Okay, itu dia event report kali ini. Jangan lupa mampir ke websitenya TBS ya??? Karena pastinya tiap minggu akan ada promo menarik yang pastinya bikin dompet kembang-kempis. He5. Soalnya promo di website berbeda dengan promo di storenya. Jadi jangan lupa stay tune!!
Ingat!!! www.thebodyshop.co.id loh ya???!!!.


Have a nice day


Thank you for reading

XOXO









4 comments:

  1. hi Yuka,
    apa harga produk di website dan di toko berbeda?

    iih seru banget dpt produk TBS yang baru, sorbet ya kalo gak salah namanya :))

    ReplyDelete
  2. hi r-aulia, untuk harga sama koq dengan yang di store. cuma kadang di storenya suka ada promo/ discount yang beda dari storenya.

    yang sorbet yang ky hand body gitu ya??? ia itu enak banget aku punya yang stroberi... wanginya enak. teksturnya juga gak lengket. cuma kmrn abis di minta kk jadi gak sempet di review deh

    ReplyDelete
  3. Dari dulu belum sempet beli thebodyshop do mall.
    Ternyata bisa beli di online juga yaaa. next month coba beli ah~
    Makasih ya yuka infonya hhihi

    ReplyDelete
  4. Rimma

    hi, sama2. thanks juga uda mampir ke blogku.

    ReplyDelete