Thursday 11 September 2014

(Tutorial) Make Up for Cosplay as Sakura Chiyo

Hi! Hi!

apa kabarnya nih??

hmm, kali ini aku mau memposting tutorial mengenai make up for cosplay. Karakteryang ingin aku cosplaykan adalah Sakura Chiyo dari Anime/Manga Gekkan Shoujo Nozaki-kun.

my sakura chiyo make up looks

yup, bagi yg kurang tau megenai anime / manga ini. berikut sinopsisnya yang aku kutip dari wikipedia:






High school student Chiyo Sakura has a crush on schoolmate Umetarou Nozaki, but when she confesses her love to him, he mistakes her for a fan and gives her an autograph. When she says that she always wants to be with him, he invites her to his house and has her help on some drawings. Chiyo discovers that Nozaki is actually a renowned shoujo manga artist named Sakiko Yumeno. She then agrees to be his assistant in order to get closer to him. As they work on his manga, they encounter other schoolmates who assist them or serve as inspirations for characters in the stories.




 setelah menonton anime ini, entah kenapa hasrat untuk cosplay muncul. dan aku cukup suka dengan character utamanya yaitu sakura chiyo. mungkin karena sedikit bernasib sama, sama2 pendek /plak. plus suka sama orang yang lebih tinggi, namun sayang cowok yang disukainya gak peka. so, jadi ingin di cosplaykan. dan berharap cowo ku mau cosplay jadi nozokinya. aamiin. 


so, cukup basa basinya, pasti uda gak sabar kan liat tutorialnya. so ini dia:
Tutorial Make up for Cosplay ( Sakura Chiyo)

Sakura Chiyo from Gekkan Shoujo Nozaki-kun


1.  Bersihkan wajah dan tidak lupa kenakan softlens, softlens bisa membuat tampilan matamu menjadi lebih besar dan lebih anime look. untuk make up sakura chiyo aku mengunakan softlens dari merk lokal No8 by exoticon # pink. softlens ini memiliki diameter besar yaitu 16.00mm.

2.  Moisturizer is a must!. yup, selalu gunakan pelembab sebelum mengunakan foundation. ini sangat berguna karena akmu harus membuat lapisan agak make up tidak berhadapan langsung dengan kulit. jadi menggunakan pelembab sangat penting.

3. Primer, jika kamu pergi kesuatu event biasanya kamu bisa menghabiskan waktu berjam2. karena itu primer perlu digunakan supaya make up kamu tahan lama

3. hide your brow. yup, cara ini bisa kamu lihat di tutorialku sebelumnya. kamu perlu menutup alis kamu sebelum menggunakan foundation.
http://www.yukalicious.blogspot.com/2014/02/tutorial-cara-menutup-alis-for-cosplay.html


4. cover your blemish, acne, dsb. kenakan concealer untuk menutupi semua itu. 


5. foundation, since is for cosplay you need to make a flawless face. kenakan foundation yang memiliki coverage yang cukup tinggi dan bila bisa berspf, karena terkadangg event cosplay diadakan di outdoor.  untuk pemilihan warna nya sesuai kan dengan warna kulit kalian atau bisa juga satu tingkat lebih tinggi , tapi semua tergantung charather yg akan kamu cosplaykan. untuk sakura chiyo ini aku pakai foundation yang setingkat lebih terang dari warna kulitku.

6. face powder, untuk menset make up, kamu butuh face powder untuk mengurangi produksi minyak pada wajah. jadi make up bisa lebih tahan lama.

7. Shading and highlighting. karena anime biasanya memiliki hidung yang kecil dan rahang berbentuk v-line maka shadinglah pada area berikut:

contouring your face

and here come the interesting part, englanging your eye and make like anime look.


8. mulai lah menggambar alis mu. untuk sakura chiyo ini aku mengunakan warna coklat. tapi terkadang kamju bisa mencocokannya dengan warna dari rambut character pilihanmu.

9. Eye Shadow, aku mengunakan 4 warna yang berbeda. krem, putih, coklat tua, dan pink. Kenakan secara berurutan seperti tutorial dibawah ini.




10. Eyeliner, Kenakan eyeliner seperti tutorial di bawah ini.  Warnai penuh satu kelopak mata, lalu buatlah garis kelopak mata yang baru.




11. fake lashes. yup, bulu mata palsu. ini juga salah satu bagian terpenting jika ingin membuat anime look. untuk sakura chiyo ini aku mengunakan 3 lashes yang berbeda. 2 untuk upper lash dan 1 under lash.



Tips to englarging your eyes:
a. aku tempelkan  bulu mata no. 1 tepat di garis mata ( sedekat mungkung dengan mulu mata asli).
b. aku tempelkan bulu mata no. 2 tepat di garis lipatan mata ( kelopak mata). ini sangat berguna terutama buat kalian yang memiliki kelopak mata yang berbeda (sepertiku) kanan dan kiri tidak sama besarnya. selain itu ini bisa membuat mata kalian terlihat lebih besar. (untuk lebih pastinya kalian bisa lihat foto di bawah ini)


terlihat berbeda bukan bila hanya memakai 1pasang bulu mata saja.
c. sebelum menggunakan bulu mata bawah, terlebih dahulu kenakan eyeliner warna putih/ eye shadow warna putih pada bagian waterline ( bawah mata).



kira2 seperti inilah aplikasinya. white eyliner, bulu mata palsu dan blush on


d. lalu kenakan bulu mata bawah. 

lebih terlihat seperti anime kan?

12. agar terlihat lebih cute ataupun moe. kalian bisa mengunakan blush on pada bagian bawah mata. dan kalian tidak perlu mengunakan blush on lagi pada bagian pipi.



13.Last, kenakan lipbalm terlebih dahulu, lalu aplikasikan lipstick dengan warna yang cerah seperti, coral, pink, atau pun orange. dan terakhir pulaskan lipgloss. Rapihkan wig dan kenakan assesories.



me as sakura chiyo? how do you think?


Finish!!!

Ready to cosplay !!


dan ini beberapa FOTD











so, bagaimana?? apakah anime looks kali ini bisa menginspirasi kalian??
bila kalian punya pertanyan ataupun request untuk membuat make up dari karekter anime/ manga yang lain kalian bisa comment di bawah ya!!

also another tips to make your make up long last:
Setelah semua makeup di aplikasikan, kamu bias menambahkan twc/ compact powder pada riasan kamu dan setelah itu kalian bisa menggunakan setting spray.

terakhir,

i hope your enjoy my tutorial

see u on my next post

and

Thank you for reading

Good Luck

XOXO

3 comments:

  1. Hello, aku nominasiin kamu di liebster award, cek blog ku yah, thankyou

    FIRST LIEBSTER AWARD

    ReplyDelete
  2. Boleh tau ngga, bulu matanya pake brand apa aja?

    ReplyDelete
  3. momiji.. bulu matanya aku pke unbrand.. jadi beli yang gak ada merknya. sisa export gitu. lebih murah bagus juga kualitasnya.. harganya cuma goceng duank...

    ReplyDelete