Tuesday 19 August 2014

Everyday with Simply Stay by Mustika Ratu “Blogging Competition”



Everyday with Simply Stay by Mustika Ratu “Blogging Competition”


Hi! Hi!

Apa kabar semua??

Sesuai dengan judulnya kali ini aku mau mereview produk keluaran terbaru dari Mustika Ratu yang diberi nama “Simply Stay” yg di beri tagline “ Soft, Moist, Longlast. Lembut, Lembab dan Tahan Lama.”
Simply Stay ini merupakan Rangkain Tata Rias Wajah yang terdiri dari, Moisturizer, Liquid Foundation, Stick Foundation, Loose Powder, dan terakhir Two way Cake.

dan inilah penampakannya.


terlihat di cover depannya wanita cantik bernama Elvira Devinamara yang merupakan, Putri Indonesia 2014.

bagian belakang, terdapat penjelasan mengenai produk Simply Stay ini.


Simply Stay dari Mustika Ratu ini memiliki beberapa keunggulan di bandingkan dengan produk dari brand yang lain, yaitu:
-  With Curcuma Heyan Root Extract sebagai natural skin conditioning untuk melembabkan, menghaluskan dan mencerahkan kulit.
- With Tocopheryl Acetat ( Vitamin E) sebagai antioksidan alami
- Kandungan Octyl Methoxycinnamate sebagai UV filter alami untuk melindungi wajah dari paparan sinar matahari (UVB).
- Memiliki Tektur yang lembut sehingga mudah menyerap ke dalam kulit.
- Mudah Diaplikasikan
- Tahan Lama sampai 12 Jam
- Berseitifikat halal.

Biasanya wanita muslim seperti aku, kadang suka khawatir dan waspada mengenai kehalalan produk kosmetik yang di pakai. Tapi tenang saja. Mustika Ratu telah memiliki sertifikat halal dari MUI. Dan pada tiap produknya selali di tampilkan logo halal. Contohnya saja pada sampel produk ini. Ada logo halal yang terpampang di cover dan back cover kemasannya.

penasaran kan?? Isi kotaknya seperti apa?? So, ini dia:




kotak bagian dalam

keterangan isi dan warna

sampel produk yang aku dapatkan adalah:
1. Dua tubes Simply Stay Moisturizer, for normal to oily skin dan normal to dry skin masing-masing berisi 5ml.
2. Empat Tubes Simply Stay Liquid Foundation yang terdiri dari, pearly white, smoothie yellow, caramel latte, dan sweet choco. Masing-masing berisi 5ml.
3.  Empat pans Simply Stay Stick Foundation yang terdiri dari pearly white, smoothie yellow, caramel latte dan sweet choco.
5. Empat pans Simply Stay Two Way Cake yang terdiri dari pearly white, smoothie yellow, caramel Latte dan sweet choco.

Sebenarnya ada satu rangkaian lagi dari lini simply stay yang tidak aku dapatkan yaitu Simply Stay Loose Powder. Sayang sekali tidak bisa mencoba produk tersebut.

Lini Simply Stay ini sangat cocok dengan kulit wanita Indonesia yang umumnya memiliki kulit dengan warna kekuningan dan kecoklatan. ( maaf tidak bermasuk rasis). Selain itu pelembabnya juga disesuaikan dengan jenis kulit masing-masing, ada 2 pilihan yaitu: normal to oily dan normal to dry skin.


Bagaimana dengan swacthnya?? Baiklah ini di swatch dari masing-masing produk:
 


1. Moisturizer


Swatch:



Moisturizer yang mengerti kebutuhan kulit kalian.  Apakah kulit kalian berminyak, ataupun kering, tinggal pilih saja moisturizernya. Tekturnya tidak lengket, wangi dan cepat menyerap. Jadi gak perlu waktu lama menunggu moisturizer ini untuk menyerap kedalam kulit sebelum mengaplikasikan foundation.
Moisturizer ini di jual dengan harga IDR 15.000,- untuk 35ml.


2. Liquid Foundation





Swatch :


Liquid Foundation ini meskipun dibilang liquid foundation, tapi foundation ini memiliki tektur yang  kental, mudah di aplikasikan dan di blend, wangi,coveragenya medium. sayangnya foundation ini mudah kering, jadi sebaiknya diaplikasinyakan perbagian jangan di beri titik2 pada wajah baru di aplikasikan. Nanti yang ada malah kulit belang-belang karena foundationnya tidak merata.

Liquid Foundation ini dijual dengan harga IDR 78,700,- untuk 50 ml.

3. Stick Foundation

Swatch:


Akhirnya ada produk lokal yang mengeluarkan Stick Foundation. Stick fundation ini tekturnya padat, dan ketika dioelskan agak creamy, wangi dan mememiliki coverage medium. Tapi cukup buildable koq kalau ingin coverage yang lebih full bisa di aplikasikan lagi. Dan stick foundation ini bisa juga digunakan untuk concealer. Selain itu bisa juga untuk highlight dan contouring  untuk shade pearly white dan sweet choco. Kalau untuk highlight tidak semua orang bisa memakai shade pearly white untuk highlight ya, balik lagi dengan warna kulit kalian masing-masing.

Stick Foundation ini dijual dengan harga IDR 50,000,- untuk 15gr.


4. Two way Cake


atas ka-ki : Carame Latte, SMoothie Yellow
bawah ka-ki: Pearly White, Sweet Choco

Swatch :



aku termasuk penyuka TWC, dan menurut aku TWC Simply Stay ini cukup bagus, coveragenya medium, ringan dan wangi. Tapi sayangnya agak mudah cakey, terutama jika di pakai untuk men-set fondation. Tapi overall cukup suka dengan TWC Simply Stay ini.

Two Way Cake ini dijual dengan harga IDR 75,000,- dan  loose powdernya yang tidak terdapat pada sampel ini dijual dengan harga IDR 60.000,- untuk 20gr.

penasarankan gimana cara aku mengaplikasikan produk ini?, baiklah aku akan membagikan sedikit tips untuk kalian.


***
Basic MakeUp Tutorial Using Simply Stay by Mustika Ratu

1. Bersihkan wajah terlebih dahulu.


2. Oleskan pelembab dari Simply Stay yang sesuai dengan jenis kulit wajah kalian. Kebetulan sekali jenis kulit ku itu kombinasi Normal to Oily, jadi cukup senang bisa nemu moisturizer yang sesuai dengan jenis kulitku. Tunggulah beberapa saat sampai moisturizer benar-benar menyerap.

tuangkan moisturizer pada tangan sebelum di aplikasikan pada wajah



After using moisturizer

3. Aplikasikan Simply Stay Liquid Fondation yang sesuai dengan warna kulit kalian. Aku menggunaka Smoothie yellow karena kulitku memiliki tone kuning.



Simply Stay Foundation Shade Smoothie Yellow


after using foundation

4. Aplikasikan Simply Stay Stick Foundation untuk menutupi noda pada wajah. Berhubung wajahku banyak bekas jerawatnya jadi aku gunakan Stick Foundation ini sebagai concealer.

aku gunakan Simply Stay Stick Fondation Smoothie Yellow as Concealer

oleskan pada bagian wajah yang bernoda, lalu ratakan.


5. Contouring wajah kalian dengan Simply Stay Stick foundation, aku menggunakan Sweet choco untuk membentuk bayangan/ shading pada pipi, hidung dan rahang, dan aplikasikan Pearly white untuk menghighlight pada bagian tengan hidung, tengah dahi, dan dagu. ( ingat teknik cotpuring ini berbeda-beda tergantung bentuk muka).

aku gunakan sweet choco untuk contoring dan pearly white untuk highlight


setelah contoi=uring dan highlight
6. Aplikasikan Simply Stay Two way cake sesuai warna kulit masing-masing. Untukku, aku pakai yang smoothie yellow. Lalu aku benarkan kembali highlight dan contoutringnya. Untuk highlight aku gunakan two way cake pearly white, dan contouring dengan two way cake sweet choco.



aplikasikan two way cake dengan spons
after using two way cake.

 7. Aplikasikan  produk dekoratif favorit kalian.

8. Selesai. ^0^


Disini aku mencoba meng-create look untuk arabian simpel bride make up, using simple smooky eyes. Padahal muka gak ada arab-arabnya, tapi berani coba-coba bikin make up ala arabian gitu. ^0^


oh ya acara ini diorganisir Oleh B Blog indonesia dan Disponsori Oleh MustikaRatu
https://www.facebook.com/BBLOGID





berpartisipasi dalam "Everyday with Simple Stay" Blogging Competition [2]

Thank you for reading

Have a nice day

GOOD LUCK


XOXO


berpartisipasi dalam "Everyday with Simple Stay" Blogging Competition [2]

No comments:

Post a Comment