Sunday 23 March 2014

(Review) Viva Meet n Greet di jakarta


Hi! Hi!
kali ini aku mo share pengalamanku mengikuti acara beauty class yg diadakan oleh salah satu kosmetik terbesar di indonesianya yaitu viva cosmetik... nama acaranya adalah

Viva Meet n Greet



Acara ini diadakan pada tanggal 22 maret 2014, bertempat di FX lifestyle X’ntre jakarta. Dengan biaya untuk member Rp.75.000 dan non member Rp.100.00,-. Biar lebih irit daftar saja menjadi member viva di website resminya. He5. Kebetulan aku memang sudah menjadi member disana.

Sayangnya aku dateng terlambat karena di jalan si pacar ( motor ) bannya bocor... hiks.. jadi terpaksa deh nambal ban dulu.

Acara di mulai pada pukul 9 pagi untuk pendaftaran dan coffe break, dan baru di buka pada Jam 10.

Pembukaan di bawakan oleh Pak Dani perwakilan dari PT. Vitapharm.
pada pembukaan para peserta di kasih lihat slide mengenai sejarah dan company profile PT. Vitapharm.


 Pak. Dani perwakilan dari PT.Vitapharm

viva juga pernah mengadakan beauty class bagi penyandang disabilitas



Seru sekali bisa melihat sejarah mengenai kosmetik lokal apalagi ketika di kasih lihat video documenter zaman dahulu ketika film masih hitam putih (hi5). Oh ya, ternyata usia Viva ini sudah mencapai 52 Tahun lho. Jadi gak salah kalau mereka mengklaim bahwa mereka adalah Perusahaan Kosmetik Pertama di Indonesia. Wah, hebat ya!.

PT. Vitapharm juga sudah meraih beberapa penghargaan untuk produk2nya dan sudah memiliki sertifikat halal dari MUI, meskipun itu baru di dapatnya 2 tahun yang lalu. Tapi bukan berarti produk viva sebelumnya tidak halal loh. Mereka menggunakan bahan2 asli dari indonesia kecuali beberapa bahan ekstrasi dan parfum yg tidak bisa didapatkan di indonesia mereka terpaksa mengimpornya dari luar. Namun, karena tuntutan masyarakat baik dari dalam dan luar negeri jadi mereka akhirnya mendaftarkam produk2nya sebagai produk yg halal. So ladies, gak perlu ragu deh sama produk viva.

Oh ya mendengar cerita pak Dani, ternyata asal muasal terciptanya Pt. Vivapharm adalah karena para pendiri awal mengharapkan bahwa wanita indonesia ketika keluar rumah (berpergian) harus bisa memakai bedak dan lipstick. Itulah sebabnya mengapa harga bedak dan lipstick viva relatif terjangkau bagi semua golongan masyarakat indonesia. Bayangkan loh, hari gini mana ada bedak  haragnya di bawah Rp.1000,- ( harga eceran bedak zak ) dan lipstick Rp.11.000,- ( harga eceran viva blue series).

jadi gak heran ya knp bedak dan lipstick viva bisa semurah itu. He5.

okay, setelah pembukaan yg cukup panjang dan berkesan.. saat yg paling di tunggu2.. yup apalagi kalau bukan...

Beauty Class by Viva Cosmetics



Untuk tema kali ini hanya make up sehari2 jadi gimana caranya pengaplikasian make up untuk sehari2. Beauty classnya di pandu oleh mbak niar.
setiap meja memiliki satu beauty assistent yg akan membantu kita mengajarkan cara2 bermakeup.

 


ini dia peralatan tempur yg tersedia di meja masing2 peserta,






 tipe2 kulit wajah

mbak niar yg sedang mempresentasikan tipe2 kulit wajah


Sebelum bermakeup pastinya wajah harus bersih terlebih dahulu dunk.. makanya mbak niar juga mangajarkan tips membersihkan wajah yg baik dan benar.

Ini dia step by step untuk perawatan lengkap:
 
1. Bersihkan tangan terlebih dahulu.
 
2. Bersihkan mata dan lipstick mengenakan eye & lip make up remover dari viva.
 
3. Ambil milk cleaser ( produk yg di pakai adalah spirulina) taruh pada telapak tangan, tempelkan di wajah bagi menjadi 5 titik di wajah ( dagu, kedua pipi, hidung dan dahi) lalu 1 titik di leher.  Mulailah membersihkan wajah dengan melakukan sedikit pijitan. Setelah selesai bersihkan dengan kapas kering.
 
4. Bersihkan dengan face tonic/ astrigent (spirulina). Taruh face tonik pada kapas lalu bersihkan wajah dengan menempel kan kapas dan d=ingat membersihkan dari arah bawah ke atas.
 
5. Bersihkan wajah dengan peeling cream dari viva.
 
6.  Bilas dengan air bersih.
 
7. Ambil massage cream, lalu mulailah memijat wajah. Tahapannya ada di gambar dibawah ini:


 
8. Setelah selesai, bersihkan kembali dengan  face tonic.
 
9. Kenakan masker viva white clean and mask. Masker ini merupakan salah satu produk multi fungsi yg bisa di gunakan sebagai pembersih wajah atau pun masker. Oh ya gak perlu khawatir untuk tertawa ataupun mengobrol ketika memakai masker ini, krn masker ini mempunya formulasi yg khusus, dan dia modelnya bukan seperti masker viva yg bubuk. Atau pakai masker viva yg  bubuk jg boleh. Tunggu hingga masker mengering ( 3-5 menit khusus masker clean n mask).
 
10. Bersihkan dengan air bersih setelah itu bersihkan kembali dengan face tonic.




Sekarang wajahku sudah bersih deh...
 dan inilah tahap yg paling di tunggu2...

waktunya memakai make up...
 
 Hore!!

prokprokprokprok

intip peralatannya yukk


ini dia make up palette yg akan di gunakan cantik kan??


ini dia step by stepnya:

1. Kenakan mouisturizer/ pelembab sesuai dengan jenis kulit.

2. Oleskan viva covering cream sesuai warna kulit, carilah warna foundationn yg setingkat di bawah warna kulit ataupun sama dengan warna kulit. Yg aku kenakan adalah yg warna beige.

left: no flash, right with flash

3. Sapukan viva compact powder dengan warna setingkat lebih terang untung highlight bagian bawah mata dan hidung, lalu sapukan kembali compact powder dengan warna yg senada dengan warna kulit. ( aku combine antara natural tropical dan natural beige)
setelah pemakaian bedak

4. Bentuk alis dengan viva eye brow pensil ( yup, si orange yg sudah melegenda di kalangan anak FDers).


maaf ya kalau gak rapih. he5

5. Sapukan eyeshadow pada kelopak mata.

6. Kenakan eyeliner pensil untuk membingkai mata.

7. Kenakan mascara agar bulu mata tampak lebih tebal dan lentik ( pada dasarnya bulu mata gw pendek dan tipis.. hiks)


step 5-7

8. Sapukan blush on pada pipi.. supaya lebih cerah dan segar.

9. Sempurnakan dengan lipstick. 

 finish!!

Viola,,, gmn sudah tampil lebih cantik dan percaya dirikan??
setelah sesi beauty class, di pilihlah beberapa peserta dengan make up terbaik... ada 6 orang peserta yg mendapatkan gift untuk make up terbaik. Selamat buat kalian ya.


Sesi selanjutnya adalah talkshow oleh Ibu Affi Asegaff – Business Director – Co-Founder Femaledaily.com.  bagi anak FD tentunya sudah gak asing dunk dengan ibu satu ini. Beliaulah salah satu founder dr femaledaily.com. Beliau menceritakan bagaimana asal muasalnya female daily tercipta hingga sharing mengenai pengalamannya menjadi entrepreuners.. so inspiring!! Someday.. i also can be like her... aamiin.

Ibu Affi - Co-founder of femaledaily



 salah satu quote favorite ibu Affi

setelah talkshow selesai, acara yg di tunggu2 adalah doorprisze.. yup, Viva Cosmetic menyediakan 3 buah Hp Samsung Galaxy untuk peserta yg beruntung.. dan salah satu yg dapet adalah teman yg duduk di sebelahku.. selamat ya!!

Dengan pemberian doorprize maka acara viva meet n greet pun resmi di tutup. Tapi jangan khawatir ladie karena Pt. Vitapharm akan kembali mengadakan acara Meet n Greet untuk kota2 besar lainnya. Plan mereka selanjutnya akan ada di kota meda. So buat teman2 yg ada di kota medan nantikan kehadiran mereka ya.. di jamin gak nyesel loh. Selain tambah ilmu, kita juga bisa tambah temen lho..

oh ya sebelum pulang aku sempat mampir2 ke counternya untuk belanja.. biasa wanita gak lengkap rasanya kalau gak belanja.. apalagi pasti harganya sudah di diskon. He5. Selain itu aku jug amenukarkan mascara lamaku dengan mascara baru dari viva tanpa syarat apapun, cukup mengisi form dan langsung dapet gratis. Lumayan barang gratisan kenapa nolak?? He5. Kebetulan mascaraku sudah harus di ganti ( sudah lebih dr 6 bulan). 


meet with new friend from female daily forum

setelah puas melihat2 barang yg ada di counter, sebelum pulang para peserta berhak mendapatkan sertifikat dan sebuah goodie bag. Sayang seribu sayang mereka salah menulis namaku... hiks.. hrusnya Nur Wijayanti malah menjadi Nnur Wiayanti... hua... sejak kapan aku ganti nama... harus bikin bubur merah putih dunk ( bercanda XP).

sampai rumah saatnya membuka goodie bag dari viva dan WOW!!! Banyak sekali gift  yg aku dapatkan, mulai dari sample produk dan fullsize produknya... apa aja sih yg aku dapet... ini dia gift dari viva...




freebies from viva cosmetic.. thanks viva ^0^ 

Sample product:
 - Viva spirulina face tonic dan milk cleanser
 - Viva white clean mask
  - Viva white body creme all variant
 - Viva white hand body lotion dan all in one face cleanser
 
Fullsize product:
 - Viva white Tropical Bright Body Creme
- Viva Queen Two way cake # natural tropical  
- Viva Queen Mascara # black
 - Viva eye shadow # 05
  - Viva blush on # 2
  - Viva lipstick # 25
 - macam2 spons
 
other freebies: - Mascara # black ( tuker mascara lama merk apapun dgn yg baru)
 - travel brush set ( dapet krn bawa pensil alis yg paling pendek).

kalau di total2 si semuanya hampir senilai 150rb lebih. belum lagi dapet voucher untuk online shopnya.. lumayan kan?? untuk Viva Cosmetic dan Red-A.
gak menyesal deh ikutan acara viva meet n greet. Smoga tahun depan diadain lagi... Aamiin.

Sukses terus buat viva...
dan tetap dukup kosmetick lokal ya!!!


noted: semua aku tulis berdasarkan pengalaman pribadi yg aku rasakan selama mengikuti acara tersebut. Dan ini bukan sponsorship/undangan.

 
thanks for visit ^0^










10 comments:

  1. Halo Yuka.. Asik banget ya acaranya. Sayang di Medan belum ada Meet and Greet nya padahal aku seneng sama produk Viva..

    Aku udah follow blog kamu, kalau nggak keberatan follow blog aku juga ya..
    ameltami.blogspot.com ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. next kota si bakal di adain di meden.. tunggu aja infonya di FB pagenya..

      sip sudah ku folback ya..

      Delete
  2. aq juga ikut acara viva kemaren :) n yang dapet doorproze juga pas duduk di sebelahku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah.. km duduk di sebelah mana?? aku si di baris ketiga... he5.. ia nih seneng banget ya bisa dapet doorprise... lumayan bgt hadiahnya ^0^

      Delete
  3. Seru juga acaranya ya...sayang aku telat dapet infonya..pingin skali2 dateng ke acara spt ini...boleh mak,info2 in ke aku kalo ada lagi yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh.. sip2 nanti aku infoin deh klo2 ada lagi..ia seru mah dapet nambah ilmu baru, kenalan baru,, dan pasti bisa nyobain langsung produk2nya.. he5.

      Delete
    2. Aku nominasiin kamu untuk nerima Liebster Award,say...click link ini yak
      http://intanheni.blogspot.com/2014/04/liebster-award

      Delete
  4. Waa seru banget bacanya, dan itu isi goodie bag nya. Ampun, bikin mupeng >_<

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia seru banget lo acaranya.. gak nyesel aku dateng. he5.

      aku juga kaget goodie bagnya isinya banyak banget.. biasanya kan klo ikut beauty class dr tmpt lain palin cuma dapet 2-3 produk.. ini lengkap banget dr skincare sama make up... viva kyna gak sayang buat bagi2 produk ya...

      Delete
  5. Kok gabisa dilihat ya gambarnya

    ReplyDelete