Thursday 6 March 2014

(Review) Kursus Tata Rias Di YKW

(Review) Kursus Tata Rias di YKW
Hi! Hi!...

apa kalian pernah dengar ada kursus kecantikan yg diadain di gedung nyi ageng serang?? Kalau  belum kali ini aku mo sedikit membahas mengenai tempat kursus yg sekarang sedang aku ikuti.

seperti di post2 ku sebelumnya. Aku sempat menulis bahwa sekarang aku sedang mengikuti kursus keterampilan sanggul dan tata rias pengantin. Namun saat ini aku masih belajar sanggul, mengikuti saran dari guruku. Biar nanti kalau sudah masuk ke tata rias pengantin biar lebih bisa mengikuti kelas tersebut.

okay ini dia deh daripada kelamaan basa-basinya.

nama tempat kursusnya adalah YKW ( Yayasan Kegiatan Wanita ). Yayasan ini dibawah naungan dari Badan Kegiatan Organisasi Wanita DKI Jakarta atau yg lebih di kenal dengan nama BKOW. Yup ini merupakan salah satu badan kegiatan dari dharma wanita.. which mean ini salah satau lembaga dari pemerintahan. ( aku kurang paham lembaga2 pemerintahan sih jadi Cuma bisa ngejelasin yg aku tau.. smoga aja benar XD)

Alasan aku memilih di kursus tempat ini adalah karena tempat kursus ini terkenal bagus untuk yang ingin buka usaha rias pengantin dan salon. Terutama untuk rias pengantin tradisonal, selain itu biayanya juga terjangkau.

tadinya aku sempat ingin mengambil kursus di puspita martha atau lppms.. tapi lagi2 bugdet menjadi alasan utama.. mungkin kalau nanti punya banyak rezeki bisa kursus disana. Aamiin.

Di YKW ada banyak paket2 keterampilan yg di tawarkan, ada tata rias rambut ( sanggul) tingkat dasar dan mahir, tata rias pengantin tradisonal jawa ( sunda putri, solo puti, jogja putri), tata rias pengantin kebesaran jawa ( sunda siger, solo basahan, paes ageng). Tata rias pengantin international,  tata rias pengantin betawi, muslim, dll.  Ada juga kursus facial dan make up, gunting rambut dan ada kursus menjahitnya lho!! 
Untuk kursus2 ini biasanya tiap bulan ada ujian sertifikasinya.  Jadi gak perlu khawatir kalau di tanya soal sertifkat. Maklum beberapa orang indonesia yg ingin pakai jasa  tata rias kadang suka menanyakan sertifikat keahliannya. He5.

Selain itu ada pula kursus2 singkat yg tanpa ujian seperti sanggul hairpiece, modern, gunting rambut, make up sendiri, dll.

Untuk melihat daftar biaya dan jenis kursus bisa lihat disini. Sayangnya ini masih harga yang lama. Aku lupa minta yg baru. He5

Biaya tersebut belum termasuk alat dan bahan, jadi alat2nya kalian sediakan sendiri. Biasanya sebelum mulai belajar sang guru akan menjelaskan barang2 apa saja yg kalian butuhkan.
Pengajar2 disana tentunya yg sudah berpengalaman. Guru sanggul ku pun sudah hampir 40 tahun mengajar disana. Wah hebat ya. Meski usia sudah tidak muda tapi belaiu tetap ingin memnbagi ilmunya. Beliau tidak hanya mengajar sanggul tapi juga mengajar tata rias rambut lainnya, make up dasar dan facial.
Tiap kelas beda2 gurunya dan biasanya jika perlu model nanti ada orang yg bagiannya mengurus model. Kita hanya perlu menyediakan biaya antara 25rb-35 ribu tiap sesi.
waktu belajarnya juga tergantung kelas. Kalau aku biasa belajas hari senin dan rabu. Jamnya dari jam 11 - jam 3 kadanga2 sampai jam 4. Tergantung muridnya. Kalau sedang banyak yang masuk bisa sampai jam 4. Tapi karena murid2 yg di kelasku ibu2  kantoran jadi mereka harus nyuri2 waktu deh. He5.
hmn baiklah ini ada beberapa foto2 yg aku ambil pas sedang kursus.

situasi di kelas tata rias pengantin

siswa sedang memakaikan kain ke model

lagi pasang sanggul

lagi pasang melati

didandanin ya mbak biar cantik... hi5

gallery hasil murid2 di ykw

bu yenni sedang memberi arahan


nah, selanjutnya ini dia hasil sanggulku.. he5... masih perlu banyak belajar nih...






so, bagaimana berminat untuk gabung??
bila kalian ingin belajar atau bertanya lebih lanjut bisa langsung dtg ketempat kursusnya:
Gedung Nyi Ageng Serang Lt. 3
Jl. HR Rasuna Said Kav. C-22,
Kuningan Jakarta Selatan 12920
Telp. (021) 5263291 / 5263292


okay deh sekian ulasan mengenai tempat kursusku. Aku buat ini bukannya ingin promosi tapi karena banyak yg ngepm aku menanyakan tempat kursus. Jadi biar gak ribet jawab satu2 aku tulis saja di blog. He5

tapi smoga aja banyak yg minat jadi banyak temennya.. he5.




 sampai jumpa di YKW yah~~

Happy Beauties~~
XOXO

27 comments:

  1. Replies
    1. masih belajar koq sis.. soalnya mo di seriusin he5.

      Delete
  2. kamu ambil yg berapa lama sis?
    lumayan murah yah, klo di MA emang mehol :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku ambil yg kursus singkatnya, yg sanggul hairpiece dan modern.. habis itu ambil yg make up dasar yg singkatnya juga, baru masuk ke tata rias pengantin.. biar bisa lebih ngikutin pas di kelas tata rias pengantinnya. soalnya tiap bulan kelas tata rias selalu ada ujiannya.

      Delete
  3. Waaaah say keliatannya menarik niih.. Aku pengen deh tata rias pengantin barat. Ini harganya exclude perlengkapan ya? Kira2 perlengkapan ada yang dianjurkan dari tempat kursusnya? Harganya berapa jatoh2nya utk perlengkapan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi..cassandra... ia kursusnya seru loh...

      untuk harga2 disana memang belum termasuk alat dan bahan... untuk2 alatnya tidak di sediakan dr tempat kursusnya jadi kamu mencari sendiri di toko2 alat salon.. yg terlengkap dan termurah ada di pasar baru. aku sendiri si kira2 menghabiskan 1 juta lebih utk beli alat2 dan bahan.. dan ini belum termasuk peralatan make up yg nanti akan di pakai untuk di kelas tata riasnya.

      Delete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. yuka, ya ampun seneng banget aku ketemu blog kamu
    aku juga lagi cari-cari kursus makeup yang sesuai dengan harga kantong, hehheee..
    jadi pengen juga kursus di YKW :D

    btw, aku follow kamu, boleh folback ga?
    makasih yuka :*

    amandaanandita.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi amanda..

      sama2. thx klo blog ini bisa jadi masukan. soalnya aku juga dulu susah cari info tempat kursus yg lumayan terjangkau. klo ada rezeki pastinya pengen di puspita martha, namun apa daya he5.

      hayuk2.. yuk ikutan kursus disana, seru lo. pengajarnya baik2, ilmunya juga cukup up to date, kec klo make up pengantin tradisional krn itu pke pakem. he5.

      sip, aku folback ya

      Delete
  6. Mba,
    Jadi kalau mau kursus rias pengantin ga bisa langsung ya? Harus kursus sanggul sama rias dasar dulu? Makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi, herina sebaiknya memang kursus dasarnya dulu jadi tidak langsung ke pangantin karena di pengantin nanti yang diajarkan hanya pakemnya saja. seperti cara bermake up, teknik koreksi wajah, cara pemakaian bulu mata tidak akan diajarkan di kelas pengantin. jadi sebaiknya memang sudah ada dasar terlebih dahulu jadi bisa mengikuti dengan baik.

      Delete
  7. Hai yuka salam kenal, aku jg lg cari tmpat kursus yg sesuai kantong, boleh minta tolong di update biaya kursus terbarunya.. makasih ya.. 😊😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi, untuk biaya kursus sepertinya belum ada perubahan. kalau pun ada kenaikan mungkin tidak akan banyak sekitar 250-500an.

      Delete
  8. Dear Yuka,
    aku tertarik banget nih.. Kalo mau tanya infonya mending langsung datang ke sana apa by phone dulu ya? Aku googling dikit banget dapetnya.
    Di sana buka mulai jam berapa?

    Thankies :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi ambre, kalau mau tanya lebih jelas sih bisa langsung ke tempatnya. tapi sementara ini lagi tutup karena libur natal dan tahun baru. baru akan buka lagi tanggal 5/6 januari 2015.

      kalau mau kesana bisa datang hari senin - jumat. buka dari jam 9 sampai jam 3.

      Delete
  9. Wah nice info.. uhh tapi gak ada yg hari sabtu minggu ya.. huft.. ada info gak mba utk kursus sabtu/minggu yg gak bikin kantong jebol jg..hihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau sabtu minggu gak ada kelasnya sis...

      Delete
  10. Hi.. Yuka, salam kenal yaa... dan thanks infonya, aku udh lama kepingin banget kursus makeup, terutama makeup pengantin dan sanggul, kamu masih kursus di sana....? btw bisa kelas Sabtu Minggu gak dear...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi, aku sampai sekarang masih kursus tapi sedang ambil yg pengantin kebesaran. kalau di YKW gak ada kursus hari weekend,

      kalau mau aku buka private kursus koq.

      Delete
  11. Haiiii yuka.. Thanks God bgt bs nemu blog kamu.. Infonya menarik bgt.. Sesuai dgn apa yg aq cari selama ini.. Btw, yuka masih kursus disana ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi, ia sama2, aku masih kursus disana koq sekarang lagi ambil tata rias pengantin kebesaran.

      Delete
  12. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  13. Dear mba yukaaaaa.. untk infonya sangat bagus. Bolehkah sy minta nomor tlpn tmpt kursusnya karena nomor tlpn yg tertera tidak dapat dhubungi

    ReplyDelete
    Replies
    1. nomer telp ykw, 021-5263291 / 021- 5263292, kyna sama ky yang diatas. mgkn lg gak ada orang jadi gak diangkat. klo mau lgsg dateng aja nanyanya lebih enak

      Delete
  14. Dear...yuka kamu buka kursu privat jg ya... Biayanya brp yuka

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi, ia aku buka kursus privat, untuk harga terganung kelas dari 300rb sampai 2,5 juta, bersertifikat.

      Delete
    2. hi, ia aku buka kursus privat, untuk harga terganung kelas dari 300rb sampai 2,5 juta, bersertifikat.

      Delete