Tuesday 8 September 2015

Review :Kursus Rias Pengantin Di YKW (updated)

Hi! Hi!

apa kabar semua??

kali ini aku mau sedikit mengulang bahwa seblumnya aku sedang mengikuti salah satu kursus tata  rias kecantikan di lembaga yang berdama YKW  yaitu Yayasan Kegiatan Wanita. Yayasan ini berada di bwah lembaga BKOW.

ini untuk review kursus di YKW sebelumnnya bisa liat di post ku
http://www.yukalicious.blogspot.com/2014/03/kursus-tata-rias-di-ykw.html


Dan untuk kali ini aku mau sedikit share pengalamanku selama mengikuti kelas Pengantin di YKW.

Seperti postku sebelumnya, untuk mengikuti kelas pengantin sebaiknya disarankan untuk belajar basicnya terlebih dahulu, karena itu sebelum masuk ke kelas ini, aku terlebih dahulu mengikuti kelas sanggul hairpiece, sanggul modern, facial dan make up basics. Kenapa Demikian???

Well, alasannya cukup logis, karena sebelum masuk di kelas Pengantin setiap siswanya wajib memiliki bekal pengetahuan yaitu cara menggunakan make up yang baik, teknik koreksi wajah, pengetahuan tentang kulit, cara mensasak rambut dll. Kerena ketika masuk di kelas pengantin sang guru hanya mengajarkan pakem dan tidak akan mengajarkan kembali tata cara bermake up ( sperti cara mengaplikasikan foundation, pakai bedak sebelum apa, dll). karena itu diwajibkan untuk mengikuti kelas make up basic dan sanggul terlebih dahulu. Tetapi bagi yang merasa sudah bisa bermake up dan hanya ingin belajar pakemnya saja sih tidak masalah langsung masuk ke kelas pengantin. he5.  tetapi sih kalau ingin bertanya produk make up yang bagus, dll, pasti dijawab koq sama gurunya.

Paket Kelas pengantin yang aku ambil adalah Paket Rias Pengantin Solo Putri, Jogja Putri, dan Sunda Putri, tetapi paket sunda putri diganti dengan Betawi. Untuk biayanya 3 Paket pengantin tersebut sekita Rp.1,500.000,- belum termasuk biaya pendaftaran Rp. 50.000,- Murah kan????

Untuk waktunya sendiri tiap 1 gaya pengantin kira2 memakan waktu 1 bulan. jadi tiap 1 bulan sekali kita mengikuti ujian lokal. Ujian yang diadkan dari tempat kursusnya sehingga kita hanya dapat sertifikat dr tempat kursus tersebut. tetapi bila ingin kita juga bisa mengikuti Ujian Kompetensi Nasional. kalau ini biasanya gurunya akan memberitahu tempat dan waktu ujiannya.

Ketika Ujian kalian harus menyiapkan dana tambahan kenapa? karena biaya tersebut tidak termasuk biaya untuk Ujian. jadi kalau ujian kira-kira keluar dana sekitar 1 juta. Karena untuk bayar biaya2 yang lain seperti sewa baju, sewa perhiasan, bayar model, bayar bunga, bayar ujian, dll. Tapi setidaknya masih lebih urah ketimbang di tempat lain lo. He5.

Untuk kali ini aku baru saja menyelesaikan salah satu ujian lokal untuk Pengantin Betawi. masih ada 2 paket pengantin, dan paket pengantin kebesaran lainnya yang akan aku ambil. ( semangat!!!). Pada saat ujian kalian diberi wakt u 3 jam untuk menyelesaikan ujian tertulis, dan ujian praktek ( membuat kerajinan khas daerah, makeup, pasang perhiasaan, dan memakaikan baju)

berikut keseruanku mengikuti ujian:







7 comments:

  1. ka, ini lokasi kursus dmn kah?
    aku nadya dari bogor

    ReplyDelete
  2. ka, ini lokasi kursus dmn kah?
    aku nadya dari bogor

    ReplyDelete
  3. Untuk harga 2016 bisa diupdate ga mbak? mohon infonya

    ReplyDelete
  4. Untuk harga 2016 bisa diupdate ga mbak? mohon infonya

    ReplyDelete
  5. info donk,,, dmna tempat kursusnya

    ReplyDelete