Thursday, 20 February 2014

( Tutorial ) cara menutup alis for cosplay


Hi! Hi!

berhubung banyak yg nanya, dan pm d FB.. so sebenarnya aku sudah pernah menulis ini di grup make up untuk cosplay.. tapi lagi2 ( kebiasan org indo gak mau nyari)... jadi aku tulis ulang di blog ku... 
smoga bermanfaat~~~








List of product:
- glue stick ( merk apapun terserah.. ingat yg bentuknya stick ya! Seperti lipblam).
- make over camouflage concealer ( concealer merk lain boleh koq)
- bedak
- foundation/ bb cream favorit kalian.
- eyeshadow (warna yg kalian ingin pakai).

Step by stepnya:

1. Pakailah pelembab/ toner/ primer/ base make up terlebih dahulu dan hindarkan area alis. 

2. Gunakan lem stick di alis kalian dengan 1 arah (dr dalam ke luar) kenakan beberapa kali lalu biarkan kering. Jika rambut alis masih belum tertutup maka ulangi lagi ( tp harus tunggu sampai lem yg sebelumnya kering ya).

3. Apply concealer di alis. Menutupin alis yg telah di beri lem. 

4. Apply bedak hanya dia bagian alis. Lalu apply foundation/ bb cream ke seluruh wajah kalian (biar sekalian makeup wajah). Setelah itu kenakan bedak lagi.

5. Untuk menggambar alis kalian bisa menggunakan eyeshadow warna pilihan kalian.

6. Viola,,, jadi deh.. 
Selanjutnya kalian bisa menyempurnakan make up bagian yang lain seperti mata, blush on, dan lipstick.

jangan lupa pakai wig character kalian ya. 



noted: 
- untuk lem nya, kalian bisa cari lem yg non toxic, sehingga tidak terlalu berbahaya. tempat belinya di toko2 buku pasti ada koq ex: gramedia, gunung agung, kharisma, periplus, dsb. ( plis jangan tanya disebalah mana krn gw bukan spgnya oke).
- gunakan pembersih khusus make up untuk menghapus lemnya. 
- selain eyeshadow untuk mewarnai alis kalian bisa pke pensil alis, eyeliner pencil, ataupun lipliner pensil. ( be creative, okay!)





Happy Cosplay ^0^



updated.. beberapa hari alalu aku iseng membuat video tutorialnya...


ini dia videonya.. i hope u enjoy my video.. 

sorry i just using my webcam and my room is a little bit dark...







14 comments:

  1. dengan kekuatan lem stick akan ku hapus alis mu
    * tring tring tring *

    following you kaka yuka cantik
    ☆ Suzuran's Secret ☆
    http://suzuran-secret.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. haha bisa aja nih... XD..

    makasih sudah di follow aku folback ya

    ReplyDelete
  4. kak aku mau tanya..
    aku kan make concealer cair (mirip foundie), tapi alis.a ga mau ketutup.. concealer.a kyk diserap gitu.
    memang ga bisa make concealer cair ya kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. conceler cair bisa koq. pkeinnya di tap2 aja, jangan di usrek, trus pkenya setelah bedak, ato mo concealer dulu baru bedak juga gpp. yang penting lemnya dulu yang harus bener2 kering

      Delete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. wuh menarik nih infonya, ak aja kalau ngalis suka salah

    ReplyDelete
  7. Woahahaha... Siap buat ngecosplay kakashi saya👍😆

    ReplyDelete
  8. Ini serius glue stick? Gpp dipake di wajah sis?

    ReplyDelete
  9. Ini serius glue stick? Gpp dipake di wajah sis?

    ReplyDelete
  10. Wah makasih kakak tutorialnya ^^
    Lumayan buat latihan make up

    ReplyDelete