Wednesday 10 July 2019

(Life Update) My life now, and how I meet him.

Hi! Hi! everyone!


Pertama-tama,  Maaf banget blog ini terbengkalai hampir setahun atau 2 tahun mungkin aku gak pernah update.  yah,  semua karena kehidupan baru yang sedang aku jalani,  eitsssss... bukan menikah ya.. kalau ini doakan saja semoga disegerakan.  Aamiin.

Bagi kalian yg follow aku di IG, FB,  ataupun subscribe YouTubeku, mungkin kalian tahu kalau sekarang aku sedang ber kerja merantau di negeri Arab.  Tepatnya sih, di Doha, Qatar.




Bagaimana aku bisa sampai nyasar disini kalian  bisa lihat ceritanya di YouTubeku.

Disini aku bekerja sebagai Makeup Artist untuk beauty home service.  Jadi seperti salon tapi kita tidak bekerja disalon.  melainkan home service.  mungkin kalau di Indonesia seperti go-glam gitu kali ya.









Meskipun begitu pekerjaan ini adalah sebuah kesempatan yang baik pula untuk karirku dan untuk masa depanku.  Maka,  dengan berat hati aku meminta restu dari ibu untuk bisa bekerja di luar negeri.  akhirnya,  ya sekarang alhamdulillah Sudah hampir 1 tahun 4 bulan aku disini. Tepatnya bulan Maret tahun 2018 aku berangkat ke Qatar.



Alkisah,  kehidupan expat ada suka dan dukanya. kesepian pun kadang melanda.  untungnya sebelum aku berangkat aku sempat searching group facebook mengenai orang-orang Indonesia yang tinggal di Qatar.  Lalu,  masuklah aku ke group Indonesia Qatar Hospitality. Group tersebut adalah perkumpulan pekerja Indonesia yang bekerja di bidang hospitality ( perhotelan dan pariwisata).  tapi gak hanya itu,  banyak juga pekerja lain yang tergabung di group itu.




Meski akhirnya bertemu dengan teman-teman dari Indo. Kesepian juga tetap berasa.  Terlebih lagi mengingat status yang masih jomblo ini,  plus usia yang mulai memasuki kepala 3. Ya,  deg-deg ngenes gimana ya...



Akhirnya salah seorang teman memberitahukan untuk mencoba dating app, ya sebutlah Tinder.  Aku pun cuma bisa bilang ke dia.  "hati-hati ya kalau main tinder jangan sampai kenapa-napa".

Eh,  dalah,,,  nggak lama setelah itu akhirnya secara sadar malah ikutan nge download aplikasi tersebut. memang ya manusia suka jilat ludah sendiri.

Terpasanglah aplikasi tersebut di hape,  mulailah pencarian swipe kanan dan Kiri.  ternyata Asik juga.  Tinggal lihat profile, suka ke kanan, gak suka ya ke Kiri.  klo suka ya di chat, klo gak ya bodo amat.  ya gusti,  egois amat ini mahkluk.

pencarian teman pun aku coba lakukan,  dari yang bisa aku simpulkan untuk orang-orang lokalnya mereka simply biasa cari FWB saja.  aku pun sempat bertemu dengan orang lokal sini,  bahkan ketemu pria Arab lain yang pun pernah seperti mesir, palestina, suriah,  Lebanon, rata-rata dari mereka hanya mencari FWB.  so girls...  bewere off those people.

Pengalaman aku sendiri biasanya mereka mengajak ngobrol di cafe. besoknya tiba-tiba mereka bakal nembak.  aishhhh......  ia sih gw jomblo tapi gak secepat itu malih.

nah,  pria-pria yang begini biasanya langsung aku tampik. tapi,  seakan gak kapok akhirnya mulai mutusin buat swipe kanan untuk bule - bule saja.  tentunya dengan profile yang aku cari.  heheheheehe...  dasar jomblo.

tapi,  ya sekali lagi niat ku disini hanya ingin cari teman saja.  dan mostly bule-bule itu beberapa enak diajak berteman. gak,  butuh waktu lama. berkenalan lah dengan seseorang dari inggris.  kita pun beberapa kali sempat ngedate hingga tiba2 dia menghilang.

Sepertinya pencarian jodoh melalui dating aplikasi ini sangatlah berat.  Terutama buat aku yang tinggal jauh dari keluarga.

Entah kenapa, tiba-tiba hati ini berkata " okay, this is the last time I'll try this app.  If isn't work well lets just focus on your career".



Muncullah,  sebuah profile yang menarik.  foto orangnya terlihat "a bit weird". dalam artian baik ya.... okay, let's give it a try.  akhirnya gw swipe kanan tanpa pikir panjang.


Keesokan paginya,  ternyata ada chat dari pria tersebut.  akhirnya mulailah berkenalan.  ternyata dia tidak tinggal di Qatar. Dia di Qatar karena ada project pekerjaannya disini. Dia pun harus pergi ke negara lain besok.  tapi seminggu lagi dia akan balik ke Qatar. Jadi,  kita atur deh buat bertemu ketika dia balik ke Qatar.


Chat pun mulai intense hampir setiap hari kita chat bahkan kadang kita video call.  hingga tibalah hari dimana akhirnya kita bertemu muka.  Omg,  ternyata dia itu orangnya bener-benar humble dan humor is.  perasaan click pun langsung terasa. hampir setiap malam selama dia di Qatar kita bertemu. Agaar lebih mengenal satu sama lainnya,  Tapi juga gak mau tergesa-gesa.



Dan,  gak beberapa lama setelah itu kita memutuskan untuk memulai relationship.
Hubungan LDR pun harus kita jalani.  Dia di Belgia dan aku di Qatar.  Untunglah perbedaan waktunya hanya 1-2 jam saja.



Bulan Mei kemarin,  kita sama-sama vacation bersama untuk mengunjungi keluargaku di Indonesia Dan juga visit ke beberapa kota wisatanya yaitu Jogjakarta dan Bali. oh ya,  Jogjakarta adalah kampung halaman bapakku.  jadi kota tersebut tidak terlalu asing buatku.



Vacation telah usai, waktunya balik ke realita.  sekarang aku masih di Qatar dan si meneer di negaranya.  balik LDRan lagi.  tapi,  untungnya dia masih harus bolak-balik Qatar terkait pekerjaannya.  Jadi kita masih bisa ketemu saat dia di Qatar.

Jadi begitu lah update dariku....  mohon maaf ya kalau tidak pernah post lagi.  bukan ya tidak mau hanya saja sejak akhir tahun 2017 kemarin aku mulai sibuk dengan pekerjaan serta menjalani kehidupan baru di negara orang.  Jadi mohon di maafkan.

Buat kalian juga yang mungkin masih jomblo dan mungkin pengen cari jodoh gak ada salahnya untuk coba dating apps.  ya semua ada plus dan minusnya.  tinggal gimana kalian menanggapinya.

Yah,  bijaklah dalam segala hal aku yakin kalian semua Sudah bisa menentukan Mana yang baik dan tidak baik.
So,  always try your best.



Thank you  for reading

Good Luck


XoXo

No comments:

Post a Comment