Wednesday 10 December 2014

(Event Report) Sulwhasoo Skincare and Make Up Class with Jamie Yoon

Hi! Hi!

Happy end year!! Loh salah ya?? XD

Kali ini aku akan sharing pengalamanku diundang ke salah satu office dari Brand Premium Kosmetika dari Korea. Penasaran kan?? Yups, beruntung banget hari Kamis, tepatnya tanggal 27 November Kemarin aku diajak oleh teman beauty bloggerku yaitu Auzola.  Beruntung banget nih diajak dia, soalnya memang gak banyak yang beauty blogger yang diundang kira2 hanya  11 orang dan itupun juga ada undangan dari media. So, Thank you so much ola >3<

oh ya, sampai lupa,buat yang belum kenal dengan brand ini aku punya beberapa foto dari  produk andalan Sulwhasoo :


Evenfair Perfecting Cushion


ini nih salah satu best seller dari sulwhasoo, Concentrate Gingseng Renewing Cream
selain ginseng, produk ini juga jadi andalan sulwhasoo yaitu First Care Activating Serum
Sulwhasoo juga telah mendapatkan beberapa penghargaan.

okay, back to topic,

event report kali ini adalah :

 Sulwhasoo Skincare and Make Up Class with Jamie Yoon 


Sulwhasoo Skincare and Make Up Class ini sangat spesial karena Sulwhasoo Indonesia Mengundang Make Up Artist Representative langsung dari Sulwhasoo Korea yaitu Mr. Jamie Yoon. Sebelumnya Mr. Jamie Yoon ini merupakan salah satu MUA dari Make Up Forever Korean pada tahun 2000 hingga 2013.  Beliau juga pernah menjadi MUA untuk majalah Vogue, Allure, dll. Dan beliau juga merupakan Penanggung Jawab untuk Make Up artist pada Soul Fashion week, Dan sekarang merupakan Make Up artist untuk Sulwhasoo Amore Pacific. Pokoknya cukup banyak deh pengalaman beliau di bidang kecantikan.




Jamie Yoon dan Mrs. Lilies



Jamie Yoon, orangnya menurut aku ramah sekali, meski dengan bahasa inggris yang sedikit terbata-bata, tapi menurutku bahasa inggrisnya masih bisa dimengerti dan dia cukup hebat karena tidak memakai translator lho.  Senang banget ketika dia menyapaku dan mengatakan menyukai eye make up ku. Kebetulan pas dateng kesana memang sedang sedikit berdandan sih.. he5. Dan dia juga menanyaiku mengapa aku menutupi rambutku dangen scarf... hmmm.. terpaksa sedikit menjelaskan deh. he5. heran kali ya orang korea liat wanita berhijab. XDDD 


ia la gw tau elu laper berat kan?? he5

Sambil menunggu undangan yang lain, mendingan kita icip2 dulu nih snack dan kudapan yang disediakan.. mini burgernya enak banget lho!! Chesse cakenya juga!! (dasar tukang makan)


klo punya cushion segede ini cukup kali ya untuk 1 tahun. hi5

Akhirnya sekitaran jam 2an. Acara pun dimulai. Meski sedikit mundur dari jadwal.  Ya, mau bagaimana lagi pada hari itu jakarta diguyur hujan deras bahkan aku sama ola juga sempat terjebak hujan. Padahal kita sudah dekat dengan lokasi. Hiks

Peralatan perang sebelum kelas dimulai.

Acara pertama dimulai dengan sepatah dua kata dari Ibu Lilies Wahjuningsih selaku Brand Manager dari PT Amore Pacific Indonesia. Lalu dilanjutkan dengan Demo Skincare oleh Jamie yoon.

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Tahapan Skincare By Sulwhasoo and Jamie Yoon :



Jamie yang sedang mendemokan cara memakai Sulwhasoo Snowise EX Whitening Mask

1. Sebelum memulai menggunakan skincare, peserta beauty class menghapus make up terlebih dahulu menggunakan Sulwhasoo Gentle Cleansing Oil, Cleansing oil ini tidak perih dan pedih ketika dioleskan di bagian mata.

2. Lalu dibilas menggunakan air bersih

3. Setelahnya kita gunakan Sulwhasoo First Care Activating Serum

4. Setelah itu, kita semprotkan facial mist yaitu Sulwhasoo Snowise EX Whitening Water.

5.  Lalu, Gunakan Sulwhasoo Snowise Ex Whitening Mask. Sulwhasoo Snowise Ex Whitening Mask ini  merupakan masker dengan bentuk seperti masker kertas tetapi teksturnya seperti jelly/ gel dan mengansung Snowise EX Serum, selain itu pada masker ini terdapat  pelindung berbentuk seperti jaring-jaring yang berguna melindungi masker agar tida rusak.


serem ya kita?? XD

 Masker ini ketika digunakan langsung menepel dengan perfect jadi meskipun kita memakainya tidak sambil tiduran masker ini tidak akan bergeser, selain itu juga meskipun basah tapi juga tidak berat. Untuk pmakaiannya pun cukup sampai 15-20 menit.  Setelah itu dilepas dan bila masih ada sisa serumnya, bisa diratakan keseluruh wajah agar wajah terlihat radiat, glow, fresh dan redness juga jadi lebih calm.  Dan Whitening Mask ini tidak bikin muka jadi gatel lho.


Snowise maskernya boleh dibawa pulang gak?? *gakmaurugi.com



after pemakaian Snowise EX Whitening Mask, wajah jadi fresh, bersih, kulit terasa kencang dan jadi lebih cerah.


5.  Terakhir Gunakan Sulwhasoo Concentrated Ginseng Renewing Cream. Sekarang wajah kalian sudah siap untuk dipakaikan make up.

----------------------------------------------------------------------------
Tahapan Make Up by Sulwhasoo with Jamie Yoon



1. Gunakan Evenfair Perfecting Cushion sesuai dengan warna kulit kalian. Karena kulit ku memang berwarna kulit orang jawa yg katanya agak tan-tan gitu deh.. (hoek). Jadi pilihan warnaku adalah yang paling gelap Shade no. 25. ( meskipun merupakan pilihan shade paling gelap tapi ketika diaplikasikan tidak akan terlalu terlihat gelap atau keputihan, malah mengikuti warna kulit aslinya lho.


Saatnya pakai Sulwhasoo Evenfair Cushion, aku pakai yang no, 25.

2. Bila ingin menutupi dark circle pada bawah mata kalian bisa membengkokan cushionnya lalu baru diaplikasikan pada bawah mata agar dark circlenya bisa tercover dengan baik.

3. Bila ingin tampilan dewy look ala artis korea setelah memakai cushion. Kalian bisa Meng-skip pemakain bedak tetapi jika ingin hasil akhir yang matte maka jangan lupa untuk aplikasikan bedak ( bisa pada seluruh wajah atau hanya ingin dibagian tertentu saja, misal area T-zone dan pipi).

4. Rapihkan bagian alis dengan eyebrow pencil


Jamie sedang memberi tips untuk merapihkan eyebrow.

5. Gunakan mascara untuk mempercantik bagian mata ( bila ingin kalian juga bisa mengaplikasikan eyemake up seperti eyeshadow, dan eyeliner).

6. Gunakan blush on, kali ini Jamie yoon menggunakna lipstick sebagai blush on.

7. Untuk bibir, gunakan sulwhasoo lips care terlebih dahulu. Dan  karena orang korea sukanya dengan tampilan yang innocent atau dikenal dengan ulzzang, biasanya mereka membuat gradient lips. Dimana bagian terluar dari bibir berwarna lebih muda dan bagian dalam berwarna lebih gelap.


yuk bikin gradient lips.

 8. Finish!!!! Inilah rahasia kecantikan artis korea!!! 


Mirip kan sama artis korea. he5
---------------------------------------------------------------------------------------------
Setelah Demo Make Up selesai masih ada sedikit sesi tanya jawab dengan Jamie Yoon ataupun yang ingin make over langsung dengan dia juga masih boleh. Tetapi karena aku agak lapar mari kita makan kudapannya lagi.. heheheheheeh 


gak mau rugi, ola minta di make over sekalian, katanya kapan lagi keliatan ky artis korea.he5


Terakhir Seperti Janji dari Sulwhasoo Indonesia yang bilang bahwa kita tidak akan pulang dengan tangan kosong, mereka pun telah menyiapkan Goodie Bag yang dibagikan kepada setiap peserta. Mau tau isinya apa aja. Sok atuh.. jangan ngiri ya??? *dihajar


Hampers from Sulwhasoo Indonesia. Thank you >0<

Senang banget kemarin itu. Sebenernanya sudah cukup lama ingin mencoba produknya.. dan alhamdulillah akhirnya bisa dikasih kesempatan langsung nyobaian produknya plus diajarin pula sma MUA nya langsung dari Korea. He5..

Thanks Sulwhasoo Indonesia. Ditunggu Event-event selanjutnya..


with the other blogger ^0^


punya cushion segede ini asik kali ya. he5



me with Jamie ^0^


 Bloggers with Jamie and Mrs. Lilies

btw, stay tune on my blog ya kalau perlu follow blogku, karena aku pastinya bakal mereview salah satu produk best sellernya, jadi tunggu aja ya..


Thank You for Reading

Goodluck

XOXO

4 comments: