Sunday 6 April 2014

Beauty Blogger Gathering With Biokos dan Caring Colours


Hi! Hi!..

meski sedikit agak telat tapi alhamdulillah akhirnya ada waktu juga untuk menulis laporan beauty event sabtu kemarin. Sekitar hari rabu kemarin aku mendaftar untuk mengikuti beauty event yg diadakan oleh salah satu kosmetik lokal terbesar di Indonesia yaitu Martha Tilaar Group. Alhamdulillah, dari 100 lebih beauty blogger yg mendaftar hanya 30 sampai 35 orang yang terpilih dan aku salah satunya. Nama beauty event tersebut adalah:

“ Beauty Blogger Gathering With Biokos dan Caring Colours”


Acara tersebut diadakan pada hari sabtu tanggal 29 Maret, bertempat di Outback Steakhouse Kuningan City Jakarta. Sesuai judul acara tersebut merupakan gathering untuk beauty blogger yang  di sponsori oleh Biokos, Caring Colour dan Puspita Martha International School. Meski sebenarnya aku merupakan anak baru dalam menjadi beauty blogger tapi aku sangat senang karena bisa bertemu dengan beauty blogger yang lain.

Seperti yg kita ketahui bahwa Biokos adalah produk skincare yang di keluarkan oleh Martha Tilaar Group, begitu juga dengan Caring Colour yang mempunyai tagline Skincare Cosmetic. Sedangkan
Puspita Martha International Beauty School adalah sekolah kecantikan ternama di Indonesia.

Acara di mulai pada pukul 11.00 wib. Aku datang sekitar jam 10.40 wib, dan saat aku datang baru beberapa peserta saja yg datang. Lalu dengan sedikit malu-malu aku pun berkenalan dengan mereka ( yang maaf aku lupa nama-namanya maklum agak susah mengingat nama orang yang baru pertama kali aku temui). Yang jelas yang sering di mention selama acara berlangsung adalah Endi phang.  Karena ternyata dia adalah salah satu alumni dari Puspita Martha International Beauty School.





endi phang yang sedang di wawancarai oleh MC


Tak lama kemudian makin banyak beauty blooger yang datang dan aku pun bertemu teman baru yang duduk bersama di mejaku, mereka adalah imelda, via, dan satu lagi aku lupa namanya.. maaf ya. Tentunya senang sekali karena bisa bertemu dengan teman-teman baru.

Akhirnya acara pun di mulai meski agak sedikit terlambat karena mungkin banyak peserta yang belum datang, berhubung lokasi merupakan daerah yang lumayan padat.
MC cantik dari Martha Tilaar

Acara dimulai dengan pembukaan oleh Mba Rika dari Caring Colours, yang menjelaskan mengenai tujuan acara dan sekaligus merasa senang dengan antusias beauty blogger yang hadir pada acara tersebut. Lalu ada gift dari biokos dan caring colours untuk peserta yang memfollow social media dari caring dan biokos. Dan, tak lama kemudian semua orang yang ada di Outback Steak House merasa kaget dan terkejut karena tanpa ada pemberitahuan dan schedule ternyata telah datang seseorang yang sangat special yang merupakan orang di balik Martha Tilaar Group. Siapa lagi kalau bukan Ibu Martha Tilaar. The most inpsiring women in Indonesia.


Mba Rika dari Caring Colours.


Semua peserta pun di minta berdiri dan memberi sambutan yang meriah untuk kedatangan beliau. Dan ini merupakan kedua kalinya aku bertemu dengan beliau, senang dan bangga karena bisa bertemu dengan tokoh wanita yang pasti di kagumi oleh banyak orang terutama kaum wanita atas dedikasinya untuk melestarikan budaya dan karena beliau telah membuat kosmetik yang terjangkau bagi masyarakat Indonesia.

Pertama kalinya aku bertemu beliau adalah saat aku mengikuti beauty class yang diadakan oleh
sariayu pada tahun lalu saat mereka meluncurkan trend warna 2013 Sentrajava Di IFW2013. Saat itu Ibu Martha Tilaar duduk persis tepat di depan kursiku. Beliau sangat ramah menyapa kami para peserta yg ada di belakang beliau.

Ibu Martha Tilaar

Ibu Martha Tilaar membagikan kami cerita mengenai kisah hidup beliau, sepak terjang beliau dalam melestarikan budaya bangsa, bahkan beliau cerita bahwa beliau di sangka orang gila karena ingin melestarikan budaya bangsa, tapi pada akhirnya beliau dapat membuktikan bahwa beliau bisa melestarikan bangsanya dengan menghadirkan berbagai kosmetik yang bagus, aman dan tak kalah dengan produk luar. Beliau juga membagi nasehat bagi kami kaum muda agar terus melestarikan budaya bangsa. Dan karena jadwal beliau sangat padat beliau hanya sebentar berada disana. Dan semua peserta langsung mengabadikan momen tersebut dengan photo bersama.



Bersama Ibu Martha Tilaar Photo by Caring Colours


Acara pun dilanjutkan dengan makan siang, karena memang sudah jamnya untuk makan siang. Dibuka dengan appetiser soup of the day dari Outback Steakhouse, lalu main dish yang boleh di pilih sesuai selera masing-masing dan terakhir dessert.



hmmm.. yum yummy... makas siang yang lezat dari Outback SteakHouse

Setelah makan siang, acara kembali dimulai. Session kali ini adalah dari Puspita Martha Tilaar International Beauty School yang di bawakan oleh Ibu Edwina Waas, Beliau menjelaskan mengenai Puspita Martha Tilaar beauty International school, program-program yang ada di puspita martha, sharing mengenai alumni-alumni yang menjadi beautypreuneur yang sukses, berbagi tips untuk menjadi beauty preneur, dll. Tentunya aku sangat tertarik untuk bersekolah disana. Tapi budget masih menjadi salah satu halangan. Semoga bila ada rezeki aku bisa bersekolah disana. Amin.


Ibu Edwina Waas dari Puspita Martha School



Chenny han salah satu murid Puspita Martha yg sukses menjai Beautypreneur


Session selanjutnya di bawakan oleh Ibu Dr. Astrid F. Tilaar, MSi. Beliau menjelaskan mengenai Latest Beauty Skin Treatment. Salah satu dari beauty skin treatment yang sedang trend saat ini adalah “Cosmeceuticals”. Apa sih “Cosmeceuticals” ini?? Aku sendiri masih asing dengan istilah ini. Jadi Cosmeceuticals ini berada di tengah2 antara cosmetic dan medical. Jadi Cosmeceutical ini bukan hanya merupakan Kosmetik dekoratif tetapi ada ada efek atau manfaat yang diberikan ketika memakai kosmetik tersebut, seperti mencerahkan, memutihkan, anti aging, dll.


Dr. Astrid Tilaar, MSi



salah satu bahan aktif untuk cosmeceuticals yang sedang di gemari saat ini.


Lalu beliau juga mejelaskan bahwa untuk orang-orang yang memiliki oily skin type, sebaiknya jangan meminum vitamin e, sebaiknya hanya mengkonsumsi vitamin c saja. Karena vitamin e akan merangsang produksi minyak. Dan terakhir beliau menambahkan tips untuk memilih bahan-bahan pada kosmetik, bahwa semua yang organik pasti natural, tapi semua yang natural belum tentu organik.


Session terakhir, yang pastinya di tunggu-tunggu oleh semua peserta, yaitu “Beauty Class by Biokos dan Caring color”. Session ini di bagi menjadi 2. Facial dan Make Up.

 Tahap pertama Facial oleh Mba Nur Azzizah bersama Biokos.


Mba Nur Azizah dan sang model dari Outback Steakhouse

Bagi sebagian orang facial kadang merupakan hal yang sulit dilakukan terlebih lagi bila sibuk, malas mengantri di salon, dll.  Untuk itu mba Nur Azizah bersama Biokos  memberikan tips untuk melakukan facial di rumah.


Tips to do a facial at home


Caranya mudah dan gampang sekali, ini dia tipsnya:

1. Tuangkan milk cleanser pada telapak tangan, bagi menjadi 5 titik ( dagu, kedua pipi, hidung dahi dan leher).
2. Lakukan pijatan dengan kedua tangan kalian ( boleh 5 jari, 3 jari ataupun 2 jari, terserah enaknya kalian).
3. Mulailah memijat dengan arah memutar dari arah dagu menuju bawah telingga, kemudian turun ke dagu, lalu dagu menuju arah tengah telingga turun ke dagu. Lalu, dari dagu menuju atas telinggan lalu turun ke dagu. Ulangi tahap ini sampai 3x.
4. Tahap selanjutnya, lakukan pemijatan dengan arah melingkar dari arah dagu menuju bawah hidung, hidung sampai ke dahi lalu turun ke arah dagu. Ulangi sampai 3x lalu setelah itu berhenti di arah dahi turun kebawah mengelilingi mata, ulangi sampai 3x.
5. Siapkan 2 jari dari kedua tangan kalian ( jari telunjuk dan tengah). Lakukan gerakan seperti mengunting pada bagian atas bibir dan bawah bibir, bergantian antara kanan dan kiri. Ulangi sampai 3x.
6. Tahap selanjutnya lakukan pemijitan pada leher, tarik perlahan mulai dari bagian bawah menuju keatas. Dan posisi dari tengah menuju samping kanan lalu ke kiri dan terakhir ke tengah. Ulangi tahap ini sampai 3x.
7. Bersihkan sisa milk cleanser dengan tissue ataupun kapas.
8. Bersihkan wajah dengan facial wash
9. Bersihkan wajah dengan face tonic.
10. Kenakan pelembab sesuai kulit wajah.

 
Left: before facial ( i put some make up)
Right: after facial


itu dia tips untuk facial sendiri di rumah. Dan aku baru mengetahui bahwa setelah mengunakan milk cleanser jangan di bersikan oleh face tonic, tapi bersihkan dengan face wash baru kemudian dibersihkan kembali dengan face tonic. Hmm,  Dapat ilmu baru nih!.


Tahap Kedua oleh Toney MLK dari Puspita Martha International Beauty School bersama Caring Colours.

Mas Toney adalah salah satu pengajar di Puspita Martha International Beauty School. Senang sekali rasanya bisa belajar berdandan dengan beliau.


Mas Toney dan sang model.

Inilah tahapan Day Make Up by Caring Colours:
1. Pertama-tama kenakan bb cream seri luminizing by Caring Colours.


me using bb cream luminizing from Caring Colours

2. Apply compact powder sesuai warna kulit kalian.
3. Gambarlah alis kalian agar wajah terlihat lebih berseri dengan pensil alis dari Caring Colours
4. Sapukan eye shadow pada kelopak mata kalian.
5. Apply eyeliner pencil warna hitam dari Caring Colours untuk membingkai mata kalian.
6. Apply Mascara pada bulu mata agar bulu mata lebih tebal dan lentik, bila perlu kenakan bulu mata palsu dengan model natural. Agar kecantikan matamu lebih terpancar.
7. Kenakan bronzer bila tidak ada maka bisa menggunakan eyeshadow warna coklat untuk membuat shading pipi dan hidung. Kemudian beri highlight pada tengah hidung dan bawah alis.
8. Kenakan blush on pada pipi agar wajah lebih fresh.
9. Kenakan lipstick dengan warna natural, atau sesuai selera kalian.
10. Finish.. time to shine girls!!


the result, how do i look?

Beauty class pun selesai, dan dengan waktu yang sangat minim para peserta dan pembicara berfoto bersama.


bersama para speaker dan beauty blogger


Sebelum pulang, semua peserta berhak mendapatkan beauty gift / goodie bag dari Biokos dan Caring colours juga ada voucher untuk sekolah di Puspita Martha International Beauty School.

Apa aja sih isi dari goodie bagnya? Kita intip yuk!



1. Biokos Derma Bright Intensive Brightening Serum.
2. Caring Colours mini beauty box ( fair white facial foam, fair white mouisturizer, fair white blemish balm cream).
3. CC happy eyeshadow #08 Amuse Me.
4. CC Eyeliner #Black.
5. CC Perfecting Mascara #Black.
6. Beauty tool for facial at home ( brush, sponge, tempat masker, bando).
7. Schedule Book 2014.
8. Calendar 2014.
9. Gift Voucher Create your own lipstick @ Martha Tilaar Shop.
10. Voucher worth IDR 1.000.000,- for school at Puspita Martha International School.
11. Brosur dari caring colours.

oh ya lupa masih ada gift karena memfollow akun social media Biokos dan Caring Colours, yaitu:
- Biokos Vital Nutrition Exfoliating Lotion
- Sampel Caring Colours BB Cream all variant

Alhamdulillah, senang sekali bisa ikutan beauty blogger gathering seperti ini. Smoga acara seperti ini bisa sering-sering diadakan oleh perusahaan kosmetik lokal atau pun luar yang lain sehingga kita sebagai konsumen bisa lebih aware dan mengetahui trend-trend produk kosmetik yang terus berkembang. Terutama untuk produk-produk lokal. Karena bagaimana pun kita harus cinta dan bangga dengan produk sendiri. Toh, akhir-akhir ini banyak produk lokal yang tidak kalah kualitasnya dengan produk luar. So, Kalau bukan kita siapa lagi???.


me and my new friend who also a beauty blogger


Sekian report dari ku. Smoga bermanfaat.

XOXO

yukalicious.blogspot.com

6 comments:

  1. aku juga dateng ehehe :D

    http://imaginarymi.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi! wah dateng juga.. salam kenal.. gak sempat kenalan dengan semuanya sih He5.

      Delete
  2. yukaaaaaaa akhirnya nembu blog kamu,,aku udah follow ya hihi
    aku juga on the way nulis review nya ahahahha
    semoga kita menang!!

    theliciouzcorner.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. kyaaa... ia nih.. aku juga lupa namanu.. hiks2

      ayo di post reviewnya!!

      Delete
  3. Yuka, hahaha izin minta fotonya yaa...yang ada gw nya :D hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh2, gapapa koq diambil.. eh tapi maaf agak blur ya... maklum kamera jadul.. hiks

      Delete