Wednesday, 22 January 2014

(Tutorial) Basic Cosplay Make Up For Girl

Hi! Hi!....


Kali ini aku mo post soal tutorial make up untuk cosplay...




Hmnn.. sebna si ini basic make up cosplay yg biasa aku pakai untuk character yg tidak terlalu membutuhkan banyak detail riasan dan efek tertentu sih...

So, lets get started~~~

Ini dia produk2 yg aku pakai:



- Make Over Hydration Serum
- Ultima II Moisture lotion
- Make Over Cream Foudation palette shade # CF01
- Make Over Camouflage Cream Face Concealer
- Bantex Glue stick (untuk nutupin alis)
- Make Over Perfect Cover Two Way Cake
- Sariayu trend warna sentrajava 2013 ( untuk blush dan lipsticknya)
- Sariayu Eye Make Up Kit ( untuk shading, alis, dan crease untuk mata)
- Etude single eyeshadow BR306 (gak bisa baca tulisan korea)/plak
- AuBeau Eye Make Up Base
- Too Cool For School up to you eye multicolor #1 snow white
- Etude blink blink eye stick #05 silver milky way
- Nyx Studio Liquid liner #extreme black
- Shea butter lipbalm
- 2 pairs of fake lashes (upper & lower)


Ini dia tahapannya:
1. Bersihkan wajah terlebih dahulu. Pasang wig cap/ hairnet , kemudian pakai softlens. Lalu kenakan semua skincaremu (ex. Serum, toner, krim wajah, sunblock, dsb).pastika semua skincare meresap di kulit kalian. Dan tunggu sampai beberapa menit sebelun kalian memakai makeup.


2. Apply primer make over ( hydration serum kesemua bagian wajah dan leher.



3. Apply moisture lotion dari ultima II keseluruh wajah.
 Dan leher.



4. Sebelum memakai concealer dan foundation sebaiknya. Gunakan glue stick di alis kalian terlebih dahulu. ( bagi yg ingin menutupi alis yang tebal dan yg tidak diperbolehkan mencukur alis). Tunggu sampai glue kering. Lalu applykan kembali sampai beberapa kali dan tunggu sampai kering kembali.
Apply concealer di alis dan beberapa bagian wajah kalian yg ada bekas jerawat/jerawat/ flek/ dll.


Mari kuta tutupin semua dosa2 diwajah... XD

5. Kenakan foundation favorit kalian ( bisa juga bb cream). Untuk shadenya saran aku sebaiknya pakai yang satu / dua tingkat lebih cerah dari warna asli wajah kalian.

Kenapa sih koq harus pakai yg lebih terang... nanti klo pektay gmn????
Gini deh.. logicnya kalian kan cosplay dan pastinya bakal pakai wig yg berwarna-warni sesuai dengan chara kalian... nah klo kalian pakai shade yg lebih gelap maka yg terjadi adalah wajah kalian akan tampak lebih kusam karena warnanya kebanting dengan wig kalian yg berwarna-warni... jd gak perlu takut bakal keputihan, pektay, dll. Ingat kalian cosplay... maka kalian butuh make up yg lebih menonjol di bandingkan make up sehari2. Tapi tentunya balik ke charanya masih2 ya. Klo charanya kulitnya tan (kecoklatan).. ya jangan pakai shade yg lebih terang.he5


Serem bgt ya muka gw. XD

Dan untuk tutorial ini aku pakai cream foundation dari make over dgn shade yg paling terang #01. Normalnya aku pke yg 03.

6. Sebelum pakai bedak. Biasanya aku lebih suka mengkontur wajah lebih dahulu. Yg pasti untuk aku ya shading hidung dan rahang bawah. Supaya wajah terlihat lebih oval. Untum produknya aku suma banget sama eye make up kitnya sariayu... bener produk multifungsi... buat alis bisa, shading bisa, eyeshadow apalagi... top markotop deh.



7. Applykan bedak. Bagusnya si pke loose powder ( bedak tabur) dulu, tp aku lebih suka pke bedak padat berhubung kulit kering di pipi tp oily di t-zone. Orz.. dan lbh suka bedak padat krn lebih mengcover semua dosa2 d muka. Tapi alangkah lebih baik pakai bedak tabur ya....




8.Beralih ke mata. Apply eye shadow base. Sebelum memakai eyeshadow. Setelah itu apply eyeshadow warna natural di seluruh kelopak mata.


Apply pula warna coklat gelap di bagian luar mata dan crease.

Beri highlight pada bagian bawah alis dan bagian dalam sudut mata. Lalu tambahkan eyeliner warna putih pada bagian bawah mata dan waterline untuk efek mata yg lebih besar. Tidakk lupa pula gambar alis kalian ya.



9. Apply eyeliner cair/ pencil/ gel. Klo aku lbh suka pakai eyeliner cair... he5.  Biar tambah lebih anime look. Biasanya aku kasih cat wing sedikit dibagian ujung mata dan dibawah mata di beri sampai setengah. ( untuk yg bagian bawah si terserah aplikasinya. Mo full, stengah, dll.... yg pasti sesuai chara yg mo ditiru aja).



10. Apply mascara pada bulu mata atas dan bawah, lalu bila perlu tambahkan pula bulu mata palsu( pastinya klo cosu si lebih oke pke bulu mata palsu ya). Juga tambahkan bulu mata bawah.




11. Tambahkan blush on pada pipi biar wajah lebih cerah dan tidak pucat. (Pada beberapa character ada yg aplikasi blush on nya tepat di bawah mata). Tidak lupa highlight di hidung.

12. Apply lipbalm. Terlebih dahulu. Setelah itu pakai lipstick favorit kalian. Bila perlu tambahkan lipgloss sedikit lebih fresh.



13. Pakai wig kalian dan rapihkan.. tambahkan pula accesories yg memang character kalian gunakan.



Viola, ready to cosplay!!!




Note: biar make up tahan lama... setelah semua di pakai. Tahap terakhir bisa tambahkan bedak padat/ shimmer di wajah.. lalu semprotkan setting spray di wajah.


Okay, itu dia tahap2an basic make up untuk cosplay.... setelah diliat2 cukup ribet ya... hehehe.. saya juga dulu gak tau make up. Tapi krn seneng sama hobby cosplay.. jadi mulai di asah ilmu permakeupannya. (Cieelah.. ky apaan aja coba) XD.

Okay, segitu aja deh... maaf tidak bermaksud menggurui dan pada awalnya gw cuma bikin tutorial ini krn ingin sharing dengan tmn2 cosplayer yg mungkin baru menggeluti hobby yg gw juga senangi.


Happy Cosplay ^0^

Smogaa bisa dtg ke event cosu lagi.... aamiin.. uda tua jd makin susah dtg ke event.. hiks...


Oh ya, buat yg belum bisa cosplay, dan mgkn butuh jasa make up artist dan wig styling.. aku menyediakan jasa make up artist koq.

Untuk temen2 cosplay yang butuh jasa tersebut bisa sms ke (yuka) 081219896091. Tentunya untuk daerah jakarta dan depok ya... He5.

Range harga disesuai kan dengan characternya ya...




Again,

Happy Cosplay ^0^




11 comments:

  1. kak yuka moeee <3
    nice tutorial!

    ReplyDelete
  2. nice eyebrow tips!

    Btw itu pake glue stick kertas biasa atau ada glue tertentu?? Sesama eyebrow gondrong nih >_<

    Btw i followed your gfc, please follow back if you dont mind hehee
    bowbowdorable.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. wah... ribet. Wkwk
    tapi hasil jadinya keren bgt
    Nice post! ^^d

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahah, emang klo di perhaitiin ribet banghet.. tapi hasilnya jadi lebih bagus. di banding makeup asal2an apalagi kanini make up buat cosplay.

      Thank you

      Delete
  4. OMG!! Jadi cantik bngt!!! XDD

    ReplyDelete
  5. OMG!! Jadi cantik bngt!!! XDD

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih... hehe5 ia lgsg berubah. XD

      Delete
  6. Naisu tutorial! 'u')b Jadi cantik banget woalaaaaah XD SUGGEEEEEEEE!
    .
    .
    Saya juga kepengen bisa make up gitu karena mau iseng iseng cosu cuma kulit saya tan jadi gak pede, takut make up bermuka cerah(?) jatuhnya aneh ke kulit saya...... /hus /malahcurhat

    ReplyDelete
  7. Gile senpaiii... Kereeen banget... Tengkyu tutorialnya ya senpai^^

    ReplyDelete